Riau

AIR MINUM SR ROHIL DIUJI GUBERNUR RIAU

(Riaudaily.com) Rohil-Gubernur Riau H.Syamsuar  Uji Coba Sambung Rumah (SR) dan Air minum spam regional Durolis(Dumai,Rohil,Bengkalis) untuk wilayah pelayanan kabupaten Rokan Hilir di Halaman kantor camat Rimba Melintang Kabupaten Rohil,Riau Pada Kamis (08/04/2021) Pukul 09:30 Wib.

Tampak hadir dalam acara peresmian tersebut Bupati Rohil H.Suyatno Walikota Dumai Mewakili,Bupati Bengkalis mewakili, Dandim Rohil Kapolres Rohil Camat Rimba Melintang pejabat Forpimda,Datuk penghulu dan Para Undangan serta tokoh masyarakat kamis 08/04/2021 pada pukul 09:30 wib.

Bupati Rohil dalam sambutan nya dengan adanya program SR  ini masyarakat bisa merasakan secara menyeluruh disetiap daerah dikabupaten Rohil dan berharap kepada Gubernur Riau agar infrastruktur jalan lintas sinaboi menuju dumai diperbaiki dan mengembangkan Hibah wilayah pertanian perluasan Bulog,pintanya.

Sementara itu Gubri dalam sambutannya "Spam Regional Durolis untuk pelayanan Rohil ini merupakan SR tahap pertama yang memiliki kapasitas  100 liter /detik dengan rencana target keseluruhan 1500 liter/detik, dari sumber air baku nya Berasal dari Sungai Rokan.

Program ini sudah dimulai sejak tahun 2017,targetnya pada tahun  2021  ini sudah  sampai kerumah masyarakat terkhusus masyarakat Riau
"Alhamdulillah hasil evaluasi dengan Dinas PU progres  yang sangat cepat adalah wilayah kabupaten Rokan  Hilir dibandingkan dengan dua daerah seperti Dumai dan Bengkalis, dilakukan uji coba SR Pada hari ini sudah memiliki kapasitas 400 liter/detik',pungkasnya.

Hal ini merupakan bagian penting dalam pembangunan dan menjadi target pemerintah,baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Air minum merupakan kebutuhan dasar dan hak seluruh masyarakat yang menjadi tanggung jawab kita semua dan perlu mendapatkan perhatian penuh dari pemerintah dalam upaya pencapaian target dunia kepada pemerintah kita dalam rangka menuntaskan kemiskinan,salah satu indikatornya Air Minum.(H.Dahrin)

"Pada akhir tahun 2030 nanti diharapkan 100 persen masyarakat Riau dapat mengakses layanan Air Minum yang layak dikonsumsi oleh seluruh lapisan masyarakat Riau,pungkasnya.

 


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]