Riau

Gubernur Riau Kapolda dan Danrem 031 Riau Hadiri Panen Raya di Rohil

(Riaudaily.Com) Rohil- Rombongan Gubernur Riau,Kapolda Riau,
dan Danrem 031 Wirabima Riau tiba diKepenghuluan Rokan Baru Pesisir kecamatan pekaitan Kabupaten Rohil Selasa(10:30 Wib) 30/03/2021

Tampak hadir dalam penyambutan Petinggi Riau tersebut Bupati Rohil H.suyatno Dandim 0321/Rohil Letkol Arh. Agung  Rakhman wahyudi SIP MI..Pol Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto  Kajari Rohil Ibuk Afriani Affy dan pejabat porkopimda kabupaten Rokan Hilir.

Kunjungan Gubernur Riau H. Syamsuar, Danrem 031 Wirabima Brigjend TNI M. Syech Ismed, SE, M.Han beserta Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH, SIK, M.Si dalam Rangka Panen Raya Padi dan Buah Semangka tepatnya dilahan ketahanan pangan Kodim 0321/Rohil di Kepenghuluan Rokan Baru Pesisir Kecamatan Pekaitan Kabupaten Rokan Hilir.

Program ketahanan pangan ini merupakan kerjasama Kodim 0321/Rohil dengan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir.

Dandim 0321/Rohil Letkol Arh. Agung Rakhman Wahyudi SIP MI.Pol didampingi oleh Pasi Intel Kodim 0321/Rohil beserta Upika Kecamatan Pekaitan meninjau kesiapan pelaksanaan panen raya di Kepenghuluan Rokan Baru Pesisir Kecamatan Pekaitan.

"Kita meninjau kesiapan lahan dan kilang padi yang berada di Kepenghuluan Rokan Baru Pesisir dalam rangka panen raya yang akan di panen luasnya lahan  350 hektar,

"Program ketahanan pangan ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dalam hal ini Kodim 0321/Rohil bersama rakyat dan Pemda Kabupaten Rohil yang di bangun melalui sinergitas bersama Kepala desa,Babinsa dan petugas PPL bersama seluruh kelompok tani.

Pengelolaan lahan pertanian ini dirintis dari kondisi awal berupa lahan rawa menjadi lahan pertanian yang produktif sampai saat ini seluas 133 hektar yang sangat luar biasa dapat di tanami tanaman padi.

Program ketahanan pangan ini juga merupakan sebagai salah satu upaya yang dapat kita lakukan untuk mengatasi kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid 19 yang masih melanda dunia saat ini dan mendukung pemerintah dalam program ketahanan pangan nasional",pungkasnya.


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]