Riau

GUBENUR RIAU, DANREM 031 DAN KAPOLDA RIAU KE ROHIL.

(Riaudaily.Com)- Rokan hilir, sabtu 27/03/2021, dalam Rangka berkunjung ke kabupaten Rokan Hilir, tepatnya di Rokan Baru, pesisir Kecamatan Pekaitan, dalam rangka Panen Raya Di Lahan Ketahanan Pangan Kodim 0321/ Rokan Hilir.


Jika tidak ada halangan,hari Rabu 31 Maret 2021 Gubernur Riau H. Syamsuar,Danrem 031/Wirabima Brigjend TNI M. Syech Ismed, SE, M.Han beserta Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH, SIK, M.Si akan berkunjung ke Kabupaten Rokan Hilir tepatnya di Kepenghuluan Rokan Baru Pesisir Kecamatan Pekaitan dalam rangka Panen Raya di lahan ketahanan pangan Kodim 0321/Rokan Hilir.

Program ketahanan pangan ini merupakan kerjasama Kodim 0321/Rohil dengan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir.

Hari ini Sabtu (27/3/2021) Dandim 0321/Rohil Letkol Arh. Agung Rakhman Wahyudi SIP MI.Pol didampingi oleh Pasi Intel Kodim 0321/Rohil beserta Upika Kecamatan Pekaitan meninjau kesiapan pelaksanaan panen raya di Kepenghuluan Rokan Baru Pesisir Kecamatan Pekaitan.

"Kita meninjau kesiapan lahan dan kilang padi yang berada di Kepenghuluan Rokan Baru Pesisir dalam rangka panen raya yang mudah-mudahan jika tidak ada halangan akan kita laksanakan pada hari Rabu tanggal 31 maret 2021 besok. Panen Raya ini akan dihadiri oleh bapak Gubernur Riau,bapak Danrem 031/Wirabima dan bapak Kapolda Riau". Demikian diungkapkan oleh Komandan Kodim 0321/Rohil Letkol Arh. Agung Rakhman Wahyudi SIP MI.Pol

"Program ketahanan pangan ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dalam hal ini Kodim 0321/Rohil bersama rakyat dan Pemda Kabupaten Rohil yang di bangun melalui sinergitas bersama Kepala desa,Babinsa dan petugas PPL bersama seluruh kelompok tani.


Pengelolaan lahan pertanian ini dirintis dari kondisi awal berupa lahan rawa menjadi lahan pertanian yang produktif sampai saat ini seluas 133 hektar yang sangat luar biasa dapat di tanami tanaman padi.
Program ketahanan pangan ini juga merupakan sebagai salah satu upaya yang dapat kita lakukan untuk mengatasi kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid 19 yang masih melanda dunia saat ini dan mendukung pemerintah dalam program ketahanan pangan nasional",pungkasnya.(Dahrin)

 


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +6285355420264
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaudailycom Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan