Riau

DANSATGAS TMMD KE- 110 KODIM 0313/KPR HADIRKAN PENYULUHAN PETERNAKAN DAN PERKEBUNAN DI DESA SUKA DAM

 

(Riaudaily.com)-Rohul Suka Damai - Program Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) ke- 110 Kodim 0313/Kpr dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan non fisik dengan materi Penyuluhan Peternakan dan Perkebunan dari Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Rokan Hulu. Jum'at, ( 19/03/2021 ). 

Dengan Narasumber Bapak Samsul Kamar, S.Hut, M.Si dan Doni S.Pt dan didampingi oleh Dansatgas TMMD ke- 110 Letkol Inf Leo Octavianus M. SinagaS. Sos, M. I. Pol yang diwakili oleh Danramil 0313-16/Kpr Kapten Inf Taufik Sihombing beserta Kepala Desa Suka Damai Afrizal yang bertempat di Aula Kantor Desa Suka Damai Ujung Batu.

Dalam sambutannya Kapten Inf Taufik Sihombing menyampaikan bahwa kegiatan penyuluhan ini merupakan rangkaian yang diselenggarakan atas kerja sama antara Kodim 0313/Kpr dengan Dinas Peternakan dan Perkebunan untuk dapat membantu masyarakat dalam usaha peternakan dan perkebunan. Beliau juga menambahkan bahwa ini merupakan program kegiatan non fisik dengan metode sosialisasi/penyuluhan yang sesuai jadwal dari TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 110 Kodim 0313/Kpr.

Dihadapan warga masyarakat Desa Suka Damai, Kecamatan Ujung Batu, Samsul Kamar S.Hut menyampaikan bahwa penyuluhan yang diberikan sebagai upaya agar petani semangat dalam bercocok tanam. Diharapkan, petani bisa lebih bersemangat dalam bercocok tanam seperti jagung dan kedelai yakni dengan cara meningkatkan kwalitas hasil-hasil pertanian dan untuk ketahanan pangan di wilayah Desa Suka Damai.


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]