Riau

POSKO PPKM MIKRO BAGAN TIMUR DIKUNJUNGI KABID DOKKES POLDA RIAU

Riaudaily.com -ROHIL 

Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat mikro (PPKM mikro) adalah tingkat yang paling kecil atas kepedulian bersama dalam penanganan corona virus disease 2019 (Covid 19). Demikian hal ini dijelaskan oleh kepala bidang dokter dan kesehatan (kabiddokkes) Polda Riau, Kombes pol dr Priyo Kuncoro, M.A, R.S saat mengunjungi posko PPKM mikro di Jalan Siak kota Bagansiapiapi, Selasa (23/02/2021).

Sebelumnya, kabid Dokkes Polda Riau ini telah hadir pada peresmian sub sector kecamatan Pekaitan di Pekaitan.Selanjutnya,  Kombes Pol dr Kombes Pol dr Proyo Kuncoro, M.A, R.S ke Bagansiapiapi. Ia memberikan arahan yang selanjutnya menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat RT 03 dan RT 16 kelurahan Bagan Timur kecamatan Bangko secara simbolis di depan posko pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro Jalan Siak Bagansiapiapi tersebut. Tampak hadir saat itu Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, SH, S.I.K, bupati Rokan Hilir H.Suyatno, perwakilan kodim 0321/Rohil, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, SH, camat Bangko Rijalul Fikri, SE, seklur Bagan Timur, Bhabinkamtibmas dan sejumlah penghulu serta masyarakat penerima bantuan.

“Setelah peresmian sub sector Pekaitan, siang ini kami melanjutkan peninjauan pos PPKM mikro ini, ”jelasnya kabid Dokkes Polda Riau Kombes Pol dr Priyo Kuncoro, M.A.R.S kepada wartawan melakukan wawancara berjarak mengikuti aturan protokol kesehatan yakni wawancara melalui microfon di Jalan Siak Bagansiapiapi, Selasa (23/02/2021) .

Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro ini sudah menjadi kebijakan nasional dimana kepolisian RI diminta untuk mensukseskannya. Kata Ia, PPKM mikro ini bermaksud dan tujuan untuk menditeksi sedini mungkin dari garis yang paling depan yakni tingkat RT, RW dalam proses pencegahan dan penularan covid 19.

“Terima kasih kami ucapkan kepada bupati yang sudah luar biasa secara serius ikut mensukseskan program pemerintah dan menerapkannya di wilayah Rokan Hilir. Mudah-mudahan bermanfaat untuk kita semua dan pasti akan lebih baik karena telah terbukti sebelumnya PPKM besar setelah minggu ketujuh ini berjalan, berdampak pada penurunan yang sangat signifikan. Mudah-mudahan adanya PPKM mikro ini penurunan lebih tajam dan lebih baik untuk kita rasakan, ”pungkasnya. (H.Dahrin/ wen)


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]