Riau

Sepi Pengunjung Akibat Covid-19, Pasokan Makanan Hewan Di Kulim Zoo Menipis

PEKANBARU - Bukan hanya manusia, hewan juga terdampak dengan adanya pandemi Covid-19. Seperti di Kasang Kulim Zoo, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar . Porsi makan hewan di kebun binatang ini terpaksa dikurangi dari biasanya.

Kondisi ini karena pandemi Covid-19 yang melanda sejak Maret 2020 lalu. Pengelola terpaksa harus mengurangi porsi makanan agar tetap bertahan dalam kondisi pandemi Covid-19. Mereka tetap berupaya menyediakan makanan bagi puluhan jenis satwa di kebun binatang tersebut.

Apalagi donasi dari berbagai pihak ikut membantu agar satwa di kebun binatang itu tetap memperoleh pasokan makanan.

"Bantuan tersebut datang dari berbagai pihak yang cinta satwa," ujar Kordinator Lapangan, Indra Boyka, Minggu (29/11/2020).

Pria disapa Boy memastikan pengelola menjaga satwa di kebun binatang itu dengan baik. Begitu juga dengan pasokan makanan bagi satwa di kebun binatang. Dirinya tidak menampik pengelola mengalami kendala untuk memberi makan satwa.

Ia mencontohkan singa yang biasanya makan 10 Kilogram daging saat ini cuma makan 7 Kilogram daging.

Apalagi hingga kini pengelola belum memperoleh uluran tangan dari pemerintah dalam upaya membantu pasokan makanan bagi satwa di masa pandemi Covid-19.

Boy bersyukur pengelola memperoleh bantuan dari para dermawan, donatur dan pengunjung.

Ia berharap pandemi segera berakhir. Ia sangat berharap kondisi kembali normal.

Apalagi pengelola kebun binatang hanya mengandalkan uang tiket untuk memberi makan satwa, operasional hingga menggaji para karyawan kebun binatang. (rep05)


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]