Riau

Saptop PP, TNI dan Polri Tertibkan Spanduk, Poster dan Baliho. Ada Poster Habib Rizieq?

Sumber foto : Cakaplah.com

PEKANBARU - Tim Yustisi yang terdiri dari Satpol PP, TNI dan Polri lakukan penertiban spanduk, poster dan baliho, Kamis (27/11/2020) kemarin. Saat penertiban ada poster Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Pelaksana tugas Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Burhan Gurning mengakui memang ada poster Habib Rizieq yang diturunkan saat penertiban. Tapi, kata dia, penertiban bukan fokus terhadap poster Habib Rizieq.

"Kita membersihkan semua baliho, spanduk, yang sudah kedaluwarsa masa berlakunya termasuk yang tidak berizin," kata Burhan, Jumat (27/11/2020).

Lanjutnya, untuk poster Habib Rizieq, hanya satu ditemukan saat penertiban. Namun, khusus untuk poster ini, menurutnya ditertibkan oleh Front Pembela Islam (FPI).

"Kebetulan baleho ini kita minta mereka yang bongkar. Mereka proaktif sesudah kita jelaskan. Lokasinya Jalan Air Hitam Payung Sekaki. Yang luar biasa, dengan ikhlas FPI itu yang menurunkan," kata dia.

Sementara itu, Kepala Bidang Ops Satpol PP Kota Pekanbaru Yendri Doni menyebut, total keseluruhan poster, spanduk dan baliho sekitar 100 lembar. Penertiban itu di Jalan Tuanku Tambusai hingga ke Jalan Air Hitam.

"Sampai ke Jalan Dharma Bakti juga. Tim gabungan, Satpol PP, TNI dan Polri," jelasnya.
(rep05)


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]