Riau

Pengajuan NIP Bagi Peserta Yang Lulus CPNS 2019 Belangsung Pekan Ini

PEKANBARU - Proses pengajuan Nomor Induk Pegawai (NIP) bagi peserta yang lulus seleksi CPNS tahun 2019 di Pemerintah Kota Pekanbaru bakal berlangsung pekan ini.

Nantinya proses pengajuan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN).Seluruh peserta yang lulus seleksi CPNS 2019 di Pemerintah Kota Pekanbaru sudah mengunggah berkas di SSCN.

Proses unggah berkas sudah berakhir pada, Sabtu (21/11/2020).

"Ada rencana pekan ini pengajuan NIP ke BKN," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pekanbaru melalui Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Sistem Informasi, Ahmad Nurdinsyah, Minggu (22/11/2020).

Menurutnya, ratusan berkas peserta seleksi CPNS 2020 di Pemerintah Kota Pekanbaru sudah melalui tahap validasi.

Panitia sempat menemukan belasan berkas yang kurang lengkap.Mereka langsung mengingatkan peserta agar segera melengkapi berkasnya.

Para peserta seleksi sudah melengkapi berkas hingga akhir pekan kemarin. Berkas yang kurang lengkap karena pengisian daftar riwayat hidup kurang lengkap.

Ada juga yang surat lamaran tidak sesuai format. Para peserta sudah mengunggah sejumlah dokumen yakni pas foto terbaru, ijazah asli, transkrip nilai, surat pernyataan peserta, SKCK hingga surat bebas narkoba.

Ada 342 peserta yang lulus seleksi CPNS 2020 di Pemerintah Kota Pekanbaru dan sudah mengunggah berkas sesuai jadwal.

CPNS yang lulus pada seleksi di Pemerintah Kota Pekanbaru kebanyakan formasi guru.Jumlah peserta yang lulus untuk formasi guru yakni 235 orang.Sebanyak 166 orang di antaranya guru SD dan 69 orang lainnya guru SMP.

Ada juga tenaga kesehatan sebanyak 22 orang dan tenaga teknis sebanyak 85 orang.(rep05)
 


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]