Putra Sulung Trump Positif Covid-19

Putra Sulung Trump Positif Covid-19

RIAUDAILY.COM - Putra tertua Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, Donald Trump Jr dinyatakan positif terinfeksi virus corona penyebab Covid-19.

"Don [Donald Trump Jr] dinyatakan positif pada awal pekan ini dan telah dikarantina sejak saat itu," ujar seorang juru bicara, melansir CNN.

Tak ada sedikit pun gejala klinis Covid-19 yang dialami Trump Jr. Dia menjadi salah satu pasien Covid-19 tanpa gejala.

"Dia telah mengikuti semua pedoman Covid-19 yang direkomendasikan medis," tambah juru bicara.

Kekasih Trump Jr, Kimberly Guilfoyle juga dinyatakan positif terinfeksi virus saat keduanya berkampanye untuk Trump dalam Pilpres AS 2020.

Trump Jr menjadi sosok dekat dengan Trump terbaru yang dinyatakan positif Covid-19. Selain dirinya sendiri, beberapa sosok dekat Trump telah lebih dulu dinyatakan positif dalam beberapa bulan terakhir, seperti ibu negara Melania Trump, putra bungsunya Barron, kepala stafnya Mark Meadows, dan sejumlah asistennya.

Trump Jr sendiri termasuk di antara sekitar 250 ribu tamu yang menghadiri pesta malam pemilihan di Gedung Putih. Dalam pesta, hampir semua tamu undangan tak terlihat mengenakan masker.

Praktis, sejak gelaran pesta itu, banyak orang terkait yang dinyatakan positif termasuk Meadows dan Direktur Urusan Politik Gedung Putih, Brian Jack. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index