ACT Riau Sebar 400 Paket Pangan Ke 8 Kabupaten

ACT Riau Sebar 400 Paket Pangan Ke 8 Kabupaten

PEKANBARU  - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Riau mendistribusikan sebanyak 400 paket pangan yang disebar ke delapan Kabupaten/Kota se-provinsi Riau. Distribusi paket pangan dilakukan mulai Jumat (13/11/2020) hingga Rabu (18/11/2020).

Hibban selaku Koordinator Program ACT Riau mengatakan, adapun 7 Kabupaten/Kota tersebut adalah Kabupaten Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Bengkalis, Rokan Hilir, Kampar, Siak, Pelalawan dan Kota Pekanbaru.

"Paket pangan yang kita distribusikan disebar untuk kalangan miskin dan dhuafa, keluarga terdampak covid-19, ibu sebagai tulang punggung kelurga dan masyarakat miskin di pedalaman," ujar Hibban.

Menurut Hibban, bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat pra sejahtera dan masyarakat yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan dasar mereka.

"Kami memilih untuk menyalurkan bantuan berupa paket pangan sebagai langkah tercepat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat ini," cakapnya.

Edwar salah seorang penerima paket pangan di Kabupaten Indragiri Hilir yang berprofesi sebagai pengayuh becak mengaku paket pangan yang didistribusikan sangat bermanfaat bagi keluarganya dan rekan-rekannya.

"Biasanya hasil narik becak dalam sehari itu hanya cukup makan satu hari saja, setidaknya ini meringankan beban kami beberapa hari kedepan," ungkapnya. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index