Mamah Dedek Terpapar Covid-19

Mamah Dedek Terpapar Covid-19

DEPOK - Penceramah kondang Dedeh Rosidah atau yang akrab dipanggil Mamah Dedeh, positif Covid-19. Kabar tersebut disampaikan Susanto, Ketua RW 11 Depok Jaya, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, tempat Mama Dedeh tinggal. 

"Saya pertama mendapatkan informasi itu dari saudaranya, bahwa Mamah (Dedeh) positif dan dirawat di rumah sakit di Jakarta," kata Susanto kepada wartawan, Rabu (18/11/2020). 

"Enggak lama berselang, Mamah Dedeh yang ngebel (telepon) saya, hari Jumat (13/11/2020). Mamah bilang, 'Mamah positif, sekarang Mamah lagi dirawat kamu jangan khawatir'," ungkapnya. 

Susanto menyampaikan, Mamah Dedeh dalam kondisi bergejala ringan, dan merasa kurang enak badan. Setelah mengetahui kabar Mamah Dedeh positif Covid-19, Susanto segera memberi informasi ke Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok. 

"Rumah Mama kosong. Hari Jumat-nya juga saya minta tim Brimob semprot (disinfektan), ya sudah, Senin disemprot," ujar Susanto. 

"Pokoknya intinya dia sudah dirawat dan ditangani. Sekarang sudah membaik dan Mama minta doanya supaya bisa dakwah lagi," tutupnya. Sebelumnya, Komedian Abdel Achrian mengonfirmasi kabar bahwa Mamah Dedeh positif terjangkit virus corona penyebab infeksi penyakit Covid-19. Namun, menurut Abdel, kondisi Mamah Dedeh sudah sembuh dan diperbolehkan pulang. Halaman Selanjutnya

"Iya Mamah positif covid (tapi) sudah pulih dan sekarang sudah boleh pulang, sudah bisa bercanda-canda kok," kata Abdel saat dihubungi awak media, Rabu (17/11/2020). 

Selain Abdel, anak Mamah Dedeh juga sudah memberikan kabar terbaru dari ibunya. 

"Alhamdulillah Mamah kondisinya baik, mohon doanya aja," kata anak Mamah Dedeh dalam video di kanal YouTube Selebrita Siang Trans7. Pihak keluarga memberikan dukungan sepenuhnya agar kondisi Mamah Dedeh tetap terjaga di tengah pandemi. 

"Ya mau sakit apa pun itu, sakit pilek, sakit batuk itu kan semua kembali ke Allah ya. Tapi kita pasti mengusahakan yang terbaik untuk Mamah," ujar anak Mamah Dedeh. Tak hanya Mamah Dedeh, asisten rumah tangganya juga ikut terpapar Corona Covid-19. Setelah Mamah Dedeh dirawat, kondisi kesehatan asisten rumah tangganya dikabarkan mulai menurun.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index