Hati-Hati, Riau Berpotensi Hujan Lebat, Angin Kencang dan Petir

Hati-Hati, Riau Berpotensi Hujan Lebat, Angin Kencang dan Petir

PEKANBARU - Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur Riau, Senin (9/11/2020).

Forecaster On Duty BMKG stasiun Pekanbaru Yasir Prayuna mengatakan, berdasarkan analisis streamline, kondisi fisis serta dinamis atmosfer, pada umumnya cuaca di wilayah Riau adalah cerah berawan hingga berawan.

"Hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi dan akan berlangsung hingga dini hari," ujar Yasir Prayuna, Senin (9/11/2020).

Ia mengatakan pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di wilayah Kabupaten Rokan Hilir dan Kota Dumai.

"Siang hingga sore hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Kota Dumai, Kampar, Siak, Pelalawan, Kota Pekanbaru, Rokan Hulu dan Bengkalis," cakapnya.

Sedangkan pada malam hingga dini hari potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kota Pekanbaru, Pelalawan, Rokan Hulu, Siak, Indragiri Hulu dan Kuantan Singingi.

"Peringatan dini untuk masyarakat agar mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang yang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Siak dan juga Pelalawan pada sore atau malam hari," sebutnya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 - 32.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 60 - 98 %. Sementara arah angin berhembus ke Selatan - Barat dengan kecepatan 05 - 36 KM/jam.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index