Kiper Sekaligus Mantan Pemain Persija Daryono Tutup Usia

Kiper Sekaligus Mantan Pemain Persija Daryono Tutup Usia

JAKARTA – Kabar duka datang dari sepakbola Tanah Air. Kiper Badak Lampung FC yang juga mantan pemain Persija Jakarta, Daryono, menghembuskan napas terakhirnya pada Senin (9/11/2020), pagi WIB.

Macan Kemayoran –julukan Persija– pun mengucapkan belasungkawa atas meninggalkan Daryono melalui media sosial instagram dan twitter. Daryono telah menjadi bagian Persija sejak level U-21 hingga menjuarai Liga 1 2018.

“Turut berduka cita atas berpulangnya Daryono. Mantan kiper Persija yang berjuang dari level U-21 hingga merasakan juara pada 2018. Selama membela Persija, Daryono dikenal sebagai pemain yang memberikan semua kemampuan dan energinya,” tulis pertanyaan Persija di twitter, Senin (9/11/2020).

Sementara itu, Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus, menyatakan Daryono adalah sosok pekerja keras yang baik hati. Menurut Ferry Paulus, kiper kelahiran Semarang, 5 Maret 1994 itu, sangat sayang dengan keluarganya.


“Daryono adalah pemain pekerja keras. Sebelum menikah, sebagian besar gaji dikirimkan untuk keluarga dan orang tua. Anaknya santun, tidak pernah menuntut dan sangat taat agama,” ujar Ferry Paulus, melansir dari laman resmi Persija, Senin (9/11/2020).

Ferry Paulus mendoakan agar amal ibadah Daryono diterima di sisi-Nya dan segala dosa beliau diampuni. Ia juga berharap keluarga, yang ditinggalkan, memiliki kekuatan dan ketabahan dalam melewati momen sulit ini.

“Selamat jalan Daryono. Semoga amal ibadahmu diterima di sisi-Nya dan segala dosa diampuni, serta keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan,” tuturnya.

Daryono bermain untuk Badak Lampung FC sejak Liga 1 2019. Kiper kelahiran 5 Maret 1994 itu dipinjamkan Persija demi mendapatkan waktu bermain lebih banyak. Daryono tampil sebanyak 20 kali untuk Badak Lampung FC pada musim lalu.


Meski gagal menyelamatkan Badak Lampung FC dari degradasi, penampilan apik Daryono tetap dihargai. Ia pun dikontrak permanen sehingga membela Badak Lampung FC di Liga 2 2020.

Namun, Daryono kini telah berpulang ke pangkuan Yang Maha Kuasa. Segala kenangan manis yang telah diberikan Daryono untuk Badak Lampung FC dan Persija, tidak akan pernah dilupakan. Selamat jalan Daryono.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index