Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Cabai , Bawang Merah, dan Ayam Melonjak Naik

Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Cabai , Bawang Merah, dan Ayam Melonjak Naik

PEKANBARU - Menjelang Natal dan tahun baru, sejumlah harga kebutuhan pokok masyarakat mulai mengalami peningkatan signifikan. Harga kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan diantaranya, bawang merah naik menjadi Rp28 ribu per kg dari sebelumnya Rp24 ribu per kg. 

Berdasarkan data dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Provinsi Riau, Rabu (4/11/2020) yang dihimpun Riaupos.co, selain bawang merah, cabei merah juga naik menjadi Rp44 ribu per kg dari sebelumnya Rp38 ribu per kg, dan harga daging ayam menjadi Rp32 ribu per kg dari sebelumnya hanya Rp25 per kg.  

"Cabai ada kenaikan karena stok berkurang, dan tingkat pembeli di pasar berkurang. Selain cabei, bawang merah dan daging ayam juga mengalami kenaikan," ujar Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Riau, Lisda Erni.


Untuk itu, kata Lisda, pihaknya akan mengadakan rapat koordinasi dengan instansi dan stekholder terkait untuk mengatasi kenaikan atau kelangkaan barang kebutuhan pokok dan barang penting lainnya.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index