Sosialita

Usut Tuntas Pelaku PEncemaran Nama Baik Syahrini, Aisyahrani : Kami Tidak main-main

JAKARTA - Penyanyi Syahrini tidak main-main dalam memburu para pelaku pencemaran nama baiknya. Hal itu disampaikan oleh manajer sekaligus adik Syahrini, Aisyahrani, usai menghadiri persidangan kasus pencemaran nama baik di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Rabu (4/11/2020). 

"Polisi sedang bekerja terus, ini tidak main-main, saya tidak main-main kali ini. Jadi saya memang tidak main-main lagi jika masih ada akun-akun yang terus menggiring opini, memfitnah, membully, saya akan proses secara hukum," kata Aisyahrani dikutip dari kanal YouTube seleb oncam news, Rabu. 

Syahrini sendiri datang ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk menghadiri persidangan kasus pencemaran nama baik dengan terdakwa pemilik akun Instagram @danunyinyir99. 

Aisyahrani kemudian mengungkapkan proses persidangan berjalan lancar. Bahkan, Aisyahrani menyebut terdakwa berinisial KS yang merupakan ibu rumah tangga asal Kediri, Jawa Timur, mengakui video syur yang disebarnya bukan Syahrini. 

"Alhamdulillah persidangan berjalan lancar dan semua diakui oleh terdakwa sendiri bahwa memang terdakwa setiap harinya selalu memfitnah saya dan keluarga, terutama artis saya Syahrini," kata Aisyahrani. 

Pada kesempatan yang sama, Syahrini dan Aisyahrani juga memperingatkan agar para netizen lebih berhati-hati dalam menggunakan media sosialnya. Pasalnya, Aisyahrani berjanji akan mengusut tuntas dan melaporkan para pelaku pencemaran nama baik kakak dan keluarga di dunia maya.

Diketahui, selain melaporkan kasus pencemaran nama baik terkait tersebarnya video syur, Syahrini juga melaporkan pedangdut Lia Ladysta. Lia Ladysta dilaporkan lantaran menuding Syahrini memiliki hubungan spesial dengan seorang pengusaha tambang asal Banjarmasin. Terhadap eks personal Trio Macan tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka.

Atas perbuatannya, Lia Ladysta dijerat dengan Pasal 27 Ayat (3) JO Pasal 45 Ayat (3) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE dan/atau Pasal 310 KUHP dan/atau Pasal 311 KUHP.


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]