Pilkada Serentak 2020

Menertibkan Kader Yang Membelot, Golkar Riau Siapkan Pakta Integritas

PEKANBARU - Partai Golkar Provinsi Riau menargetkan kemenangan 60 persen pilkada serentak 9 daerah. Untuk itu anggota Fraksi Golkar di daerah-daerah yang menggelar pilkada harus turun gunung memenangkan calon yang diusung.

Hal tersebut disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Golkar Provinsi Riau Zulfan Heri, Selasa (20/10/2020).

"DPP Partai Golkar telah membuat target minimal menang pilkada 60 persen. Oleh sebab itu Partai Golkar akan mendorong anggota Fraksi Partai Golkar di daerah-daerah yang menggelar pilkada harus ikut bekerja memenangkan pasangan yang kita usung. Sebab pilkada bukan kerja pasangan calon saja tetapi juga semua pihak," kata Zulfan Heri.

Tak hanya itu, Golkar Riau dalam waktu dekat akan menertibkan kader-kader yang selama ini membelot mendukung calon yang tak diusung partai.

Salah satunya adalah dengan meminta anggota Fraksi Golkar dan pengurus untuk meneken pakta integritas.

"Kita akan menertibkan kader yang membelot. Oleh sebab itu Bapilu Golkar Riau akan menyiapkan pakta integritas bahwa kader harus loyal. Sebab kawan-kawan bisa menjadi anggota dewan karena ada partai. Maka oleh sebab itu kader tidak boleh mendua," jelasnya lagi.

Jika tetap tidak mematuhi keputusan partai, Zulfan mengatakan maka anggota fraksi dan pengurus siaps-siap dievaluasi.

"Iii adalah untuk mensolidkan kerja politik dalam upaya memenangkan 60 persen pilkada di Riau," jelas mantan anggota DPRD Riau itu.

Zulfan mengatakan kemenangan pilkada serentak kali ini sangat penting artinya bagi Golkar untuk agenda politik selanjutnya yaitu pemilu legislatif dan pemilihan presiden.

(rep05)


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]