Selamat ! UPT Asesmen BKD Riau Terima Sertifikat Kategori A

Selamat ! UPT Asesmen BKD Riau Terima Sertifikat Kategori A

PEKANBARU - Unit Pelayanan Teknis (UPT) Penilaian Kompetensi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau sukses naik grade. Dari kategori B naik menjadi kategori A.

Sertifikat pengakuan kelayakan penyelenggaraan penilaian kompetensi diserahkan langsung Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Dr Ir Bima Haria Wibisana MSIS, kepada Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Yan Prana Jaya di Gedung BKN Jakarta, Senin (19/10/2020).

"Mau seperti apa kompetensi ASN yang kita inginkan, inilah antara lain fungsi asesor," kata Kepala BKN, Bima sembari mengucapkan selamat kepada instansi-instansi yang menerima sertifikat.

Riau menerima sertifikat berdasarkan keputusan Kepala BKN Nomor: 212/Kep/2020. UPT Penilaian Kompetensi BKD Provinsi Riau dinilai telah memenuhi kesesuaian standar kelayakan penyelenggara penilaian kompetensi dengan kategori A.

Sekdaprov Riau Yan Prana mengatakan, Pemprov Riau sangat serius membangun UPT Penilaian Kompetensi BKD Provinsi Riau.

"Ada gedung sendiri yang diperkuat dengan 14 asesor. UPT ini juga pernah jadi nomor tiga terbaik nasional pada tahun 2016 dan pada 2018 pernah jadi nominator kategori pemanfaatan asesmen center bersama dengan BKN," kata Yan Prana.

Sementara Kepala BKD Provinsi Riau Ikhwan Ridwan yang hadir mendampingi Sekdaprov Riau Yan Prana mengatakan, dengan kategori A kini para asesor di Riau sudah bisa melakukan asesmen ke kabupaten/kota bahkan ke provinsi lain.

"Sumbar dan Jambi bahkan sudah menggunakan para asesor kita untuk melakukan asesmen. Naiknya sertifikasi menjadi kategori A ini menjadi motivasi kita untuk dalam bekerja," tambahnya. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index