Messi, Ozil Hingga Pogba Jadi 5 Pemain Top yang Gratis Akhir Musim Ini

Messi, Ozil Hingga Pogba Jadi 5 Pemain Top yang Gratis Akhir Musim Ini

Jakarta-Sejumlah pemain top Eropa bakal tanpa klub alias bebas transfer musim depan karena kontrak mereka habis. Mulai dari Lionel Messi, Ozil, Ramos hingga Paul Pogba.

Dilansir ESPN, setidaknya ada enam pemain top yang jika tak menandatangani kontrak baru maka akan berstatus gratis atau free transfer musim depan.

1. Lionel Messi
Keinginan Messi untuk meninggalkan klub yang dia bela sejak usia 13 menjadi saga di musim panas ini. Namun dia memilih bertahan untuk menghabiskan sisa satu tahun kontraknya.

Manchester City yang dikaitkan Messi masih terus memantaunya. Mereka sudah menyatakan masih membuka peluang untuk memindahkan Messi ke Etihad dari Camp Nou.

Meski berusia 34 tahun musim depan, namun Messi tetap bisa menjadi daya tarik bagi klub manapun, termasuk The Citizens yang ingin membuatnya reuni dengan Josep Guardiola. Apalagi Man City bisa mendapatkannya gratis dengan catatan Messi tak meneken perpanjangan kontrak di Barca.

2. Sergio Aguero

Striker Argentina ini telah menghabiskan hampir satu dekade di City. Dia bergabung dari Atletico Madrid pada 2011. Di Man City dia telah mencetak 254 gol dalam 270 pertandingan.

Tahun ini adalah tahun terakhirnya di Man City. Jika tak ada perpanjangan kontrak, dia akan pergi secara gratis.

Aguero yang berusia 32 tahun itu selalu bilang ingin kembali ke mantan klubnya, yakni Independiente

"Saya akan kembali ke Independiente ketika kontrak saya dengan City berakhir."

3. Mesut Ozil

Arsenal menandatangani Ozil dari Real Madrid pada 2013 seharga 44 juta Euro.

Sempat menampilkan performa apik di Arsenal, kini pria Jerman keturunan Turki tersebut mulai kehilangan tempatnya seiring Mikel Arteta duduk di kursi pelatih The Gunners.

Ozil pun bisa pergi dengan gratis musim depan. Melihat situasinya sekarang, sukar rasanya bagi Ozil yang sudah berusia 31 tahun itu berdiskusi atau bahkan meneken kontrak baru dengan Arsenal.

4. Paul Pogba

Pogba merupakan pemain lain yang masa depannya menjadi subyek banyak perdebatan.

Manchester United sejauh ini masih santai dengan proyek jangka panjang bersama Pogba. Meski di satu sisi pembicaraan perpanjangan kontrak dengan pemain Prancis tersebut tengah berjalan, namun belum ada titik terang.

Jika menemui jalan buntu, Pogba pun berstatus gratis musim depan.

Real Madrid dan Juventus menjadi dua klub yang saat ini telah menyatakan tertarik untuk memboyongnya, apalagi gratis, musim depan.

5. Sergio Ramos

Meski sulit melihat Sergio Ramos berseragam klub lain, namun kontraknya tersisa satu tahun lagi. Artinya dia bisa berstatus tanpa klub jika tak memperpanjang kontrak.

Sejauh ini, pria Spanyol berusia 34 tahun itu sudah meminta perpanjangan kontrak dua tahun lagi. Meski sampai kini belum ada kepastian mengenai perpanjangan kontrak kapten El Real tersebut. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index