OLahraga

Berikut 3 Faktor Kemenangan Liverpool Lawan Arsenal

RIAUDAILY.COM - Liverpool mengantongi sejumlah faktor untuk bisa menghancurkan Arsenal pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Selasa (29/9) dini hari WIB.
Pertandingan diprediksi bakal berlangsung sengit karena kedua tim tengah berada dalam tren positif. Baik Liverpool maupun Arsenal sukses meraup dua kemenangan beruntun di Liga Inggris.

Meski demikian, sang juara bertahan Liverpool layak dijagokan menang melawan Arsenal yang musim lalu tampil angin-anginan.


Berikut beberapa faktor yang membuat Liverpool bisa menghancurkan Arsenal di Liga Inggris:

1. Liverpool Punya Trisula Maut
Tak ada yang menyangsikan ketajaman trisula maut Liverpool yang terdiri dari Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah. Ketiga penyerang ini punya naluri mencetak gol tinggi di sepertiga akhir.

Sejauh ini Salah tercatat sebagai top skor sementara The Reds dengan koleksi tiga gol. Mane juga tak mau kalah dan hanya tertinggal satu gol dari koleksi Salah.

Liverpool's Mohamed Salah, left, celebrates after he scored his side's fourth goal on a penalty kick during the English Premier League soccer match between Liverpool and Leeds United, at the Anfield stadium, in Liverpool, Saturday, Sept. 12, 2020.(Shaun Botterill, Pool via AP)Mohamed Salah saat ini menjadi pencetak gol terbanyak Liverpool. (AP/Shaun Botterill)
Firmino memang belum mencatat namanya di papan skor. Namun, ia turut andil menyumbang satu assist terhadap gol Mane. Penampilan impresifnya di lini depan seringkali memanjakan Salah dan Mane untuk mencetak gol.

2. Rekor Kandang Apik
Liverpool memiliki rekor kandang apik di Premier League. Dalam tiga musim terakhir The Reds tak terkalahkan di Anfield.

Sementara Arsenal juga punya rekor buruk saat bertandang ke Anfield. The Gunners tak pernah meraih kemenangan dalam lima musim terakhir di Premier League.


3. Mental Juara
Skuad arahan Jurgen Klopp punya mental juara yang belum dimiliki Arsenal. Dengan skuad yang tak jauh berbeda, mental juara Liga Champions dua musim lalu diikuti trofi Liga Inggris 2019/2020 tentu masih melekat kuat di benak para pemain Liverpool.


Mohamed Salah dkk sempat menuai kritik setelah susah payah menang atas tim promosi Leeds United dengan skor 4-3 di laga perdana Liga Inggris. Namun, Liverpool menunjukkan levelnya sebagai tim bermental juara usai mengalahkan Chelsea 2-0 di pekan kedua.

Tiga faktor inilah yang bisa membuat Liverpool raih kemenangan atas Arsenal di Anfield. Itu semua bisa terjadi bila barisan pertahanan yang dipimpin Virgil van Dijk tampil solid di sepanjang laga.

(rep05) 
 


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +6285355420264
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaudailycom Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan