Riau

Meskipun Beberapa Anggotanya Terpapar Covid, Aktivitas DPRD Pekanbaru Masih Jalan Demi APBD

kantor DPRD Pekanbaru

PEKANBARU - Meskipun beberapa anggota DPRD Kota Pekanbaru sudah terkonfirmasi positif Covid-19, namun sejumlah agenda yang ada di DPRD Kota Pekanbaru masih berjalan seperti biasanya.

Anggota DPRD Kota Pekanbaru Yasser Hamidy, mengungkapkan anggota dewan yang mengikuti agenda hari ini, Senin (21/09/2020) adalah mereka yang sudah dinyatakan negatif Covid-19.

"Jadi yang beraktifitas di kantor DPRD Pekanbaru hari ini adalah yang sudah dinyatakan negatif, jadi teman-teman (DPRD Pekanbaru) yang negatif bisa beraktifitas untuk menjalankan rapat dengan beberapa dinas yang ada di Pekanbaru," ungkapnya, Senin (21/09/2020).

Terkait dengan tidak ditutupnya kantor DPRD Pekanbaru karena sejumlah anggota dewan dan staf yang terkonfirmasi Covid-19, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menjelaskan bahwa hal tersebut urung dilakukan karena berkaitan dengan hasil dari Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Pekanbaru.

"Hasil Banmus ini penting juga karena terkait dengan APBD Perubahan, kalau ini tidak dibahas maka akan menjadi masalah yang besar untuk Kota Pekanbaru. Dimana dalam APBD Perubahan ini mengarah kepada penanganan Covid-19," jelasnya.

Beberapa hari yang lalu, DPRD Pekanbaru juga telah melakukan swab untuk para pegawai dan staf. Yang mana sembari menunggu hasil dari swab tersebut keluar, ia meminta para koleganya untuk melakukan isolasi mandiri terlebih dahulu.

"Kalau bisa isolasi mandiri terlebih dahulu," pungkasnya.(rep05)


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]