Riau

Sosok Mayat di Temukan Di Sumur Areal Kebun Sawit Siak

PEKANBARU- Sesosok mayat berjenis kelamin pria, ditemukan di sebuah sumur di areal kebun sawit, yang berlokasi di Desa Pinang Sebatang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Senin (21/9/2020) sore.

Belum diketahui identitas pria yang diduga merupakan korban pembunuhan tersebut. Saat ditemukan, kondisi mayat itu sudah membusuk.

Beredar informasi, jika mayat pria yang ditemukan itu adalah Muhammad Al Hadar. Pemilik usaha rental mobil ini dilaporkan hilang oleh pihak keluarga sejak Senin (14/9/2020) lalu.

Terkait benar atau tidaknya informasi itu, hingga kini belum bisa dipastikan. Sempat disampaikan istrinya, Tutut Winarti lewat postingan di media sosial, suaminya berangkat menggunakan mobil merk Daihatsu merk Daihatsu Xenia warna abu-abu metalik dengan nomor plat BM 1516 PB.

Korban berangkat dari Pekanbaru ke daerah Koto Gasib, Kabupaten Siak, untuk menjemput penyewa. Pada Senin sore, posisi linimasa di maps sekitar pukul 16.40 WIB-16.56 WIB, korban berada di Pasar Koto Gasib. Lalu pada pukul 18.31 WIB, korban terdeteksi di Sungai Siak.

Setelah itu keesokannya pada Selasa (15/9/2020), pukul 04.07 WIB, posisi terakhir di daerah Maredan. Sejak di posisi terakhir itu, nomor korban sudah tidak bisa dihubungi lagi. "Bagi teman-teman mohon bantuannya, terimakasih," ungkap Tutut dalam postingannya.

Sementara itu, lewat postingan di akun Facebook miliknya, Tutut menyampaikan kabar duka. Suaminya sudah ditemukan, dalam kondisi meninggal dunia. "Meninggalkan satu orang istri dan bayi berumur 6 bulan," kata dia.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kapolsek Tenayan Raya, Kompol M Hanafi Tanjung saat dikonfirmasi, membenarkan jika pihaknya ada menerima laporan orang hilang pada Sabtu (19/9/2020).

Namun saat ditanyai apakah mayat yang ditemukan di Tualang, Siak adalah orang yang dilaporkan hilang tersebut, Hanafi belum bisa memastikan.

"Lebih baik konfirmasi ke sana (Polres Siak)," sebut Hanafi, Senin malam.

Disinggung, jika benar mayat itu adalah orang yang dilaporkan hilang, Hanafi membeberkan, maka penyelidikannya akan dilakukan oleh jajaran kepolisian setempat. "Tetap (jajaran Polres) Siak, kan TKP-nya Siak," ucapnya. Sementara itu, Wakapolres Siak, Kompol Zulanda membenarkan terkait penemuan mayat tersebut.

Dijelaskannya, tim forensik akan melakukan identifikasi terlebih dahulu.  "Saat ini jenazah sedang diidentifikasi oleh tim forensik," ucapnya.(rep05)


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]