SKB CPNS Bengkalis Akan Gelar Mulai 5 September

SKB CPNS Bengkalis Akan Gelar Mulai 5 September

BENGKALIS - Pelaksanaan tes seleksi kompentensi Bidang (SKB) calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) Bengkalis 2019 rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 5 hingga 6 September ini.

Pelaksanaan SKB akan dilakukan di kantor BKN Regional XII Pekanbaru. Hal ini diungkap Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bengkalis Djamaluddin, Rabu (2/9) siang. Untuk panitia pelaksana SKB ini langsung dikoordinir dari pihak BKN, BKPP Bengkalis hanya membantu pendataan peserta yang akan melakukan tes.

"Anggota kita membantu kegiatan administarasi saja nantinya.
Mulai dari pendataan peserta yang hadir sampai pemeriksaan peserta sebelum masuk ke ruangan tes," terang Djamaluddin.
Menurut dia, untuk jadwal tes para peserta sudah diumumkan pihaknya melalui website resmi BKPP Bengkalis.
Pelaksanaan tes akan berlangsung untuk hari pertama dari pagi pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.
"Kalau hari kedua tes akan berlangsung dari pagi jam delapan hingga jam 12 siang," terangnya.
Untuk jumlah peserta seluruh peserta yang dinyatakan lulus sampai tahapan SKB semuanya telah mendaftarkan ulang akan ikut tes SKB ini.


Jumlahnya sebanyak 239 orang peserta.

"Hanya saja tidak semuanya yang mengikuti tes di kantor BKN Regional XII Pekanbaru.
Ada beberapa peserta yang berasal dari luar Riau akan melaksanakan tes di kantor BKN terdekat dengan daerah mereka," tambah Djamaluddin.

Menurut dia, untuk yang mengikuti tes di Pekanbaru sebanyak 228 orang. Sementara sisanya ikut di Jakarta, Medan, Surabaya dan Bali.

Djamaluddin berharap para peserta baik yang akan mengikuti tes SKB di Pekanbaru dan luar Riau bisa mengikuti aturan pelaksanaan tes sesuai Juknis yang telah diumumkan secara daring melalui website resmi BKPP Bengkalis.
Mereka harus hadir minimal satu jam sebelum pelaksanaan tes untuk melakukan pemeriksaan administrasi.

"Serta memerapkan protokol kesehatan yang telah diatur, setidaknya satu jam sebelum tes sudah berada dilokasi untuk mendaftar dan melengkapi persyaratan sebelum tes," tandasnya.(rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index