Siap-Siap, Pendaftaran Pra Kerja Gelombang 7 Buka Jam 12 Siang Ini

Siap-Siap, Pendaftaran Pra Kerja Gelombang 7 Buka Jam 12 Siang Ini

RIAUDAILY.COM - Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 7 akan dibuka pada Kamis (3/9/2020) siang ini pukul 12.00 WIB. Hal itu dikatakan Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Louisa Tuhatu saat dikonfirmasi, Kamis pagi. 
“Pendaftaran gelombang 7 akan dilakukan siang ini, 3 September, pukul 12.00 WIB,” kata Louisa. 

Sama seperti gelombang sebelumnya, kuota untuk gelombang 7 juga dibuka untuk 800.000 peserta.  

Bagi yang belum berhasil lolos dalam pendaftaran Kartu Prakerja gelombang sebelumnya, perhatikan kembali syarat-syarat yang harus dipenuhi. Syarat dan cara daftar Syarat peserta yang bisa mendaftarkan Kartu Prakerja adalah Warga Negara Indonesia (WNI) berusia 18 tahun. 

Selain itu peserta tidak sedang mengikuti pendidikan formal. Peserta yang ingin melakukan pendaftaran program Prakerja gelombang 7 dapat mengakses laman resmi Prakerja: www.prakerja.go.id.

Berikut ini cara daftar Kartu Prakerja gelombang 7:

1. Setelah mengakses laman resmi Prakerja selanjutnya masukkan nama lengkap, alamat e-mail, dan kata sandi 

2. Cek e-mail dari Kartu Prakerja dan ikuti petunjuk konfirmasi akun e-mail. Setelah itu, kembali lagi ke situs Prakerja. 

3. Masuk ke akun dengan alamat e-mail serta kata sandi yang baru dibuat 
4. Masukkan nomor KTP dan tanggal lahir lalu klik “Berikutnya” 
5. Isi data diri di form pengisian (nama lengkap, alamat e-mail, alamat tempat tinggal, alamat domisili, pendidikan, status kebekerjaan, foto KTP, dan foto selfie dengan KTP), lalu klik "Berikutnya" 

6. Masukkan nomor telepon dan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS. 
7. Ikuti tes motivasi selama 1 menit 
8. Tunggu e-mail pemberitahuan setelah tes selesai dikerjakan. 

9. Jika sudah mendapatkan e-mail pemberitahuan kembali ke situs dan gabung ke gelombang pendaftaran.

 

Insentif Peserta yang mengikuti Prakerja pada tahap akhir setelah menyelesaikan pelatihan akan mendapatkan insentif.

Insentif yang akan diterima peserta selain saldo pelatihan juga terdapat dua jenis insentif yakni Insentif sebesar Rp 600.000 yang akan diberikan setiap bulan, selama 4 bulan, Ada pula insentif survei senilai Rp 50.000, dan akan ada 3 kali survei. 

Untuk bisa memperoleh insentif peserta harus menyelesaikan pelatihan prakerja dibuktikan dengan sudah diterimanya sertifikat. 

Program Kartu Prakerja masih akan berlangsung beberapa gelombang lagi. Seperti dilansirkan Kompas.com sebelumnya, jika konsisten membuka pendaftaran dengan kuota 800.000 orang pada setiap gelombang, maka target 5,6 juta peserta program Kartu Prakerja akan tercapai dengan empat gelombang pendaftaran lagi. Sejauh ini, sudah ada 3,08 juta orang yang lolos sebagai peserta program Kartu Prakerja. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index