Hari ini Pengumuman Pra Kerja Gelombang 6

Hari ini Pengumuman Pra Kerja Gelombang 6

RIAUDAILY.COM – Pengumuman penerima Kartu Prakerja gelombang 6 akan dilakukan pada hari ini, Kamis (3/9/2020) pukul 12.00 WIB. Pengumuman ini dilakukan setelah pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 6 ditutup pada Senin (31/8/2020).

 “Pengumuman hasil seleksi gelombang 6 dan pembukaan pendaftaran gelombang 7 akan dilakukan siang ini, 3 September 2020 pukul 12.00 WIB,” ujar Louisa Kamis pagi. 

Saat ditutup, ada sekitar 1,76 juta orang yang mendaftarkan diri pada Kartu Prakerja gelombang 6  angka tersebut melebihi kuota Prakerja gelombang enam yang dibuka hanya untuk 800.000 orang. 

Dengan keterbatasan kuota ini, maka tidak semua peserta pendaftar Prakerja gelombang enam dapat diterima. 

Insentif Peserta yang lolos seleksi Kartu Prakerja berhak menerima insentif apabila telah menyelesaikan pelatihan. Setelah pengumuman penerimaan program Prakerja, peserta yang lolos harus memilih pelatihan dan mengikutinya hingga selesai. 

Adapun insentif yang diberikan yakni: Insentif pelatihan sebesar Rp 600.000 perbulan selama 4 bulan. Insentif Survei Kebekerjaan adalah Rp 50.000 nantinya akan ada 3 survei.


Selain harus menyelesaikan pelatihan, insentif juga akan diberikan saat peserta telah memberikan ulasan dan penilaian terhadap lembaga pelatihan yang diikuti. Peserta juga akan menerima insentif apabila berhasil menyambungkan nomor rekening bank atau e-wallet di akun Kartu Prakerja. 

Penyaluran insentif akan dilakukan maksimal tujuh hari kerja setelah seluruh persyaratan dipenuhi. Program Kartu Prakerja masih akan berlangsung beberapa gelombang lagi. 

Seperti diberitakan Kompas.com sebelumnya, jika konsisten membuka pendaftaran dengan kuota 800.000 orang pada setiap gelombang, maka target 5,6 juta peserta program Kartu Prakerja akan tercapai dengan empat gelombang pendaftaran lagi. Sejauh ini, sudah ada 3,08 juta orang yang lolos sebagai peserta program Kartu Prakerja. Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 7 akan dibuka pada Kamis siang ini pukul 12.00 WIB.(rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index