Wow, Jika Setuju Manchester City Bakalan Bayar 13 Triliun Ke Messi

Wow, Jika Setuju Manchester City Bakalan Bayar 13 Triliun Ke Messi

Manchester - Manchester City menjadi tim yang kabarnya berpeluang menggaet Lionel Messi. Jika mau datang, La Pulga kabarnya bakal dibayar mencapai Rp 13 triliun!

Messi tengah mendesak kepergiannya dari Barcelona pada musim panas ini. Setelah 19 tahun, pemain Argentina itu ingin meninggalkan klub yang dibelanya sejak bocah itu.


Adalah Manchester City yang kabarnya tertarik memboyongnya, selain Paris Saint-Germain, Manchester United, dan Juventus yang juga dikaitkan. City, raksasa Liga Inggris itu dinilai punya faktor yang menguntungkan untuk bisa menggaet pemain dengan koleksi 6 Ballon d'Or itu.


Selain kekuatan finansialnya, City juga kini dilatih Pep Guardiola, yakni mantan pelatih Messi di Barcelona. Keduanya sempat bersama di Spanyol, dan meraih banyak trofi.

Ada laporan, City pun siap memberikan Messi bayaran fantastis jika mau bergabung. Dilansir SPORT, pemain 33 tahun itu akan mendapat bayaran total 750 juta euro, atau setara Rp 13 triliun.

Jika ke City, Messi akan mendapat kontrak lima tahun, dengan rincian tiga tahun di City dan sisanya di New York City FC, klub franchise milik City Football Group yang berlaga di Major League Soccer (MLS).


Di kedua klub, Messi akan mendapat bayaran 100 juta euro per musim, atau 500 juta euro selama lima tahun. Kemudian, pencetak gol terbanyak Barcelona itu akan mendapat tambahan bonus 250 juta euro ketika resmi pindah ke Amerika Serikat.


Total, Messi pun dibayar sebesar 750 juta euro. Namun dengan 250 juta euro berupa bonus, City akan terhindar dari masalah Financial Fair Play (FFP).

Bayaran itu sendiri lebih besar dari klausul yang ditetapkan Barcelona, jika ingin memboyong Messi. Raksasa LaLiga itu mematok 700 juta euro jika ada klub yang berani mengeluarkan Messi dari Camp Nou.

Barcelona sendiri meminta bantuan LaLiga dalam strateginya untuk bisa mempertahankan Messi. Kompetisi Liga Spanyol itu juga mengakui bahwa klub peminat sang pemain harus membayar klausul yang diminta Barcelona.

(rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index