Tenang Fans Barca: Peluang Lionel Messi Bertahan Masih Besar

Tenang Fans Barca: Peluang Lionel Messi Bertahan Masih Besar

Barcelona - Saat ini Lionel Messi sedang menyedot sorotan besar karena ingin meninggalkan Barcelona. Tapi eks agennya mengungkapkan, Messi juga berpotensi besar bertahan.

Pesepakbola berusia 33 tahun itu kekeh angkat kaki dari Camp Nou karena sudah gerah dengan manajemen klub di samping hasil mengecewakan pada musim lalu. Meski, Barcelona masih berupaya mempertahankan Messi.

Akan tetapi, pemenang enam Ballon d'Or itu baru akan dilepas di musim panas ini apabila klausul rilisnya senilai EUR 700 juta (sekitar Rp 12 triliun) ditebus. Angka yang secara rasional tidak mungkin dipenuhi klub manapun, mengingat kontraknya baru akan habis pada 2021.

Mantan agen Messi, Josep Maria Minguella, meluruskan komentarnya tentang klub potensial bagi La Pulga. Belum lama ini Minguell mengklaim bahwa Messi sudah memilih Inter Milan, di tengah santernya isu yang menghubungkan si pemain dengan Manchester City.

"Komentar saya disalahtafsirkan," ungkap Minguella kepada Tuttomercatoweb. "Beberapa hari lalu, saya cuma bilang kalau Inter itu salah satu opsi berdasarkan sistem pajak yang lebih menguntungkan yang ada di Italia."

Selain Inter dan Man City, Messi dikaitkan dengan Juventus untuk menciptakan duet mahadahsyat dengan Cristiano Ronaldo. Minguella meyakini Juventus tidak ikut dalam perburuan Messi. Bahkan menurut dia, Messi sangat mungkin tidak akan pergi dari Barcelona.

"Kami juga melihat bahwa Cristiano Ronaldo dan Juventus dua tahun lalu... banyak pemenang yang memikirkan tentang pindah ke Serie A sekarang ini. Omong-omong, justru karena CR7 sudah ada di sana, saya pikir Bianconeri tidak mengejar [Messi]," lanjut Minguella.

"Masih banyak lagi peluang Messi akan bertahan di Barcelona sampai 2021, ketika kontraknya berakhir daripada pergi di tahun ini. Barcelona sudah memutuskan dan saya yakin mereka akan mempertahankan pilihan itu sampai akhir."

"Leo punya sebuah kontrak dan bahkan tidak pengacara-pengacara dia yang yakin dia bisa pergi tanpa membayar klausul pelepasannya seharga EUR 700 juta itu," simpul Minguella tentang potensi kepergian Messi dari Barcelona. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index