Salah Satu Sihir Rossi, Lemah Top Speed, tetapi Paling Konsisten di Yamaha

Salah Satu Sihir Rossi, Lemah Top Speed, tetapi Paling Konsisten di Yamaha

Jakarta - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, dinilai menjadi pembalap yang paling konsisten di timnya meski masih mengeluhkan soal top speed pada MotoGP 2020.

Valentino Rossi telah merampungkan lima balapan pertama MotoGP 2020 dengan penampilan dan hasil naik-turun bersama motor Yamaha YZR-M1.

Rasa kecewa sempat menyelimuti Rossi setelah gagal membawa pulang satu poin pun pada balapan pertama musim ini yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Hasil balapan MotoGP Spanyol 2020 itu didapat setelah motor Rossi mengalami masalah teknis yang memaksanya menepi dan selesai lebih awal.

Kekecewaan rider Italia berjulukan The Doctor itu sedikit terobati usai finis di urutan ketiga pada MotoGP Andalusia 2020 yang juga berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Masalah Rossi kembali terasa ketika tampil pada dua balapan yang digelar di Red Bull Ring, Spielberg, Austria.

Selain memiliki "relasi" kurang baik dengan sirkuit tersebut, Rossi juga mengeluhkan aspek top speed Yamaha yang membuat dia tak bisa berbuat banyak saat adu cepat dengan pembalap-pembalap lawan.

"Kami paham bahwa di Red Bull Ring kami kesulitan karena top speed sangat diperhitungkan di sana," kata Rossi, dilansir BolaSport.com dari laman Moto.it. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index