Gerbong Penuh Bintang

PSG Mundur dari Perburuan Messi

PSG Mundur dari Perburuan Messi

Jakarta-Paris Saint-Germain mundur dari perburuan Lionel Messi yang ingin meninggalkan Barcelona.Les Parisien sudah memiliki dua pemain bintang dengan gaji yang sangat besar, Neymar dan Kylian Mbappe. Karena itu, mendatangkan Messi bisa memunculkan alarm bagi keuangan PSG.

Dikutip dari ESPN, Neymar mendapatkan gaji 32 juta euro per tahun di PSG, sedangkan Mbappe di kisaran 21 juta euro per tahun.

Sementara itu, Messi diperkirakan akan meminta gaji dengan nominal yang tidak kalah besar dari dua bintang PSG tersebut.

Kedatangan Messi juga bisa menjadi tantangan klub ibu kota Prancis itu menghadapi peraturan financial fair play.

Sumber dari pihak PSG menekankan, mendatangkan Messi merupakan hal yang tidak mungkin. Karena itu PSG memilih mundur dari perburuan La Pulga.

Messi memiliki dua pemain yang dikenal baik di PSG, Neymar dan Angel di Maria. Bersama Neymar, Messi membawa Barcelona sukses. Sedangkan Di Maria teman di timnas Argentina.

Ditambah lagi, Messi dan Cristiano Ronaldo merupakan dua pemain yang diimpikan petinggi PSG sejak mengambil alih klub tersebut pada 2011.

Hanya saja menurut The Sun, kehadiran kompatriot Messi, Mauro Icardi yang baru dipermanenkan musim ini menjadi kendala lain bagi PSG mengejar Messi. Icardi juga salah satu pemain di PSG dengan gaji besar.

Terlebih lagi, sebelumnya pelatih PSG Thomas Tuchel mengatakan lebih fokus pada merekrut dua pemain belakang dan gelandang untuk musim depan.(rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index