Anggota DPRD Pekanbaru Test Swab, 2 Orang Kabur Padahal dinyatakan Positif

Anggota DPRD Pekanbaru Test Swab, 2 Orang Kabur Padahal dinyatakan Positif

RIAUDAILY.COM, PEKANBARU - Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Riau, harus menjalani tes swab setelah dua rekan mereka terkonfirmasi positif Covid-19 beberapa hari lalu.

Namun, tes swab yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Pekanbaru, Selasa (25/8/2020), ini hanya diikuti 17  dari 45 anggota DPRD periode 2019-2024. Sisanya, yakni 16 orang (dikurangi 2 orang yang dinyatakan positif, red)  kabur sebelum tes swab dimulai.

Pelaksana harian (Plh) Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Zaini Rizaldy mengatakan, tes swab massal digelar di halaman DPRD Kota Pekanbaru di Jalan Jenderal Sudirman.

"Sedikit yang ikut tes swab. Cuma 17 orang," sebut Zaini kepada wartawan, Rabu (26/8/2020).

Ia menjelaskan, tes swab tidak hanya dilakukan kepada anggota dewan, tetapi juga ASN dan pegawai lain di lingkungan DPRD Kota Pekanbaru.

"Untuk hasilnya nanti, kita tunggu beberapa hari lagi," kata Zaini.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Nofrizal mengatakan, tes swab dilakukan bekerja sama dengan Dinkes Pekanbaru.

Hal ini dilakukan setelah dua orang anggota DPRD Pekanbaru positif Covid-19.

"Ini bagian dari tracing dari dua orang anggota yang sudah positif, apakah dua orang ini ada menularkan ke teman-teman anggota DPRD, pegawai bahkan wartawan yang ada di DPRD Pekanbaru," ucap Nofrizal kepada wartawan, Rabu.
Nofrizal menjelaskan, sebelum melakukan swab massal, Sekretariat DPRD Kota Pekanbaru berkoordinasi terlebih dahulu dengan tim Satgas Covid-19 Pekanbaru. 

(rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index