Ingat ya, Isolasi Mandiri 14 Hari Dulu Sebelum Ikuti Ujian SKB. Wajib Bawa Masker dan Face Shield!

Ingat ya, Isolasi Mandiri 14 Hari Dulu Sebelum Ikuti Ujian SKB. Wajib Bawa Masker dan Face Shield!


PEKANBARU - Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2019 di Pemerintah Kota Pekanbaru bakal bergulir pada 9 hingga 10 September 2020 mendatang.
Rangkaian pelaksanaannya bakal berlangsung di SKA Co Ex, Kota Pekanbaru.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Yuli Usman menegaskan bahwa pelaksanaan SKB berlangsung sesuai protokol kesehatan.

Para peserta yang ikut SKB nantinya wajib mengenakan masker dan face shield.

"Mereka kita anjurkan lakukan isolasi mandiri 14 hari sebelum pelaksanaan SKB," terang Usman, Selasa (25/8/2020).

Menurutnya, peserta diimbau tidak mampir ke tempat lain sebelum jalani SKB. Mereka harus datang tepat waktu yakni 120 menit sebelum SKB.

"Peserta yang terlambat langsung dianggap gugur dan tidak boleh ikut ujian," terangnya.
Mereka juga harus menjaga kebersihan dan punya alat tulis sendiri. Para peserta juga tidak boleh memakai perhiasan atau barang berharga.
Peserta yang suhu tubuhnya hampir 38 derajat celsius nanti bakal ikut ujian di tempat terpisah. 

Ada ruangan khusus untuk mereka menjalani SKB. Usman menjelaskan bahwa para peserta nantinya harus duduk di tempat yang disediakan. Mereka harus menjaga ketenangan selama ujian berlangsung.

Ada sejumlah larangan bagi peserta saat SKB. Mereka tidak boleh berbicara dengan peserta tes lainnya, memberi sesuatu kepada peserta lain saat tes berlangsung, keluar ruangan tanpa izin dan merokok di ruang tes.

"Peserta yang melanggar larangan ini bakal dapat teguran hingga dikeluarkan dari rungan dan dinyatakan gugur," paparnya.
Total ada 936 peserta yang mengikuti SKB CPNS 2019 di Pemerintah Kota Pekanbaru. Peserta yang ikut ujian di SKA Co Ex mencapai 872 orang.
Ada juga yang ikut di luar daerah Kota Pekanbaru. Jumlahnya mencapai 64 orang.(rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index