Kecelakaan Beruntun Terjadi di Tugu Zapin

Kecelakaan Beruntun Terjadi di Tugu Zapin

PEKANBARU - Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi di Tugu Zapin, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, pada Senin (10/8) pagi. Sebanyak empat mobil terlibat saat lakalantas terjadi. Beruntung tidak ada korban jiwa.

Kapolres Pekanbaru Kombes Nandang Mu'min Wijaya melalui Kasatlantas Kompol Emil Eka Putra saat dikonfirmasi mengatakan, insiden itu terjadi pukul 06.20 WIB.

Adapun mobil yang terlibat, mobil dengan nomor polisi BM 1780 BJ, BM 168 MJ, BM 1140 AI, dan bus Trans Metro Pekanbaru dengan nomor polisi BM 7291 JU.

"Kecelakaan itu bermula saat mobil dengan nomor polisi BM 1780 BJ yang dikemudikan oleh FO (24)  bergerak di Jalan Jendral Sudirman Jalur Timur.

Kemudian datang dari arah utara menuju selatan. Namun, setelah melewati lampu traffic light berwarna hijau di depan Bundaran Zapin menabrak Mobil dengan nomor polisi BM 168 MJ yang dikemudikan oleh M (31)," jelasnya.

Akibatnya, mobil yang dikendarai oleh M terdorong ke depan mengenai mobil dengan nomor polisi BM 1140 AI yang dikendarai AI (36) yang juga berada di depannya. Lalu, mobil M hilang kendali ke kanan bertabrakan lagi dengan mobil busway BM 7291 JU yang dikemudikan oleh N (48), sedangkan mobil yang dikendarai AI oleng ke sebelah kiri lalu menabrak tiang lampu jalan.

Menurutnya, diduga pengemudi FO dengan nomor polisi BM 1780 BJ tidak menjaga jarak iring, dan tidak dapat berkonsentrasi dengan baik dalam kecepatan cukup tinggi sehingga mengakibatkan terjadinya kecelakaan. Kerugian materil sebut Emil sekitar Rp30 juta. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index