PPBD Online dan Manual SMP dan SMA Resmi Dibuka

  PPBD Online dan Manual SMP dan SMA Resmi Dibuka


PEKANBARU-Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sistem online tingkat SMP dan SMA Negeri, Senin (24/6). Sedangakan untuk SD dan SMK diberlakukan dengan cara manual hingga Kamis (27/6) mendatang.

Kabid SMP/SMA Disdik Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, mengatakan, pelaksanaan PPDB dihari pertama berjalan lancar. "Jumlah pendaftar sistem online berdasarkan website kita, untuk tingkat SMP sudah mencapai 6.000 calon siswa baru dari kuota tahun 2013 yang harus diisi sebanyak 9.358 orang. Sedangkan tingkat SMA baru sebanyak 2.400 orang dari kuota 4.028 orang," paparnya.

Jamal menambahkan, pendaftaran ini berdasarkan ranking dan nilai hasil akhir siswa secara berkala. "Pengumuman hasil seleksi calon siswa baru kita pampangkan di papan pengumuman maupun website, masih bersifat sementara saat ini. Namun penyeleksian berkas calon siswa baru tetap bisa dilaksanakan sampai sore," terangnya.

Pada PPDB 2013 ini, sebut Jamal, calon siswa baru boleh medaftar di tiga sekolah. "Sebaiknya calon siswa jangan hanya mendaftar pada sekolah favorit atau unggulan saja. Jadi jika tidak berhasil, masih ada pilihan lainnya," sarannya.

"Kita menjamin kelancaran PPDB, tidak ada kecurangan dalam penerimaan siswa baru tanpa melalui proses seleksi sekolah," ucapnya. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index