Rekor 317 Kasus Corona dalam Sehari, Angka Kematian Australia Capai 113 Orang

Rekor 317 Kasus Corona dalam Sehari, Angka Kematian Australia Capai 113 Orang

RIAUDAILY.COM, AUSTRALIA - Pemerintah negara bagian Victoria, Australia mencatat rekor tertinggi 317 kasus baru virus corona dalam tempo 24 jam. Hanya 28 kasus yang diketahui ada kaitannya dengan pandemi, sementara 289 lainnya masih dalam proses penelusuran kontak.


Jumlah ini merupakan rekor tertinggi sejak Australia melaporkan penyebaran virus corona pertama kali pada 15 Februari lalu.

Sebelumnya Australia mencatat rekor kasus tertinggi di Victoria pada 10 Juli lalu sebanyak 288. Rekor harian sebelumnya dilaporkan di negara bagian New South Wales sebanyak 212 kasus pada gelombang pertama pandemi.


Perdana Menteri Victoria, Daniel Andrews mengatakan penambahan kasus kali ini belum mencapai angka tertinggi karena lockdown baru diberlakukan sepekan dari total enam pekan.

"Butuh beberapa waktu untuk membawa itu (kasus corona) stabil ke angka-angka dan kemudian tentu saja melihat pola agar didorong untuk turun," ujar Andrews mengutip Associated Press.

Ia juga mengatakan ada penambahan dua kematian pria berusia 80an tahun di Victoria, sehingga total menjadi 29 korban jiwa. Angka kematian akibat Covid-19 di seluruh Australia hingga saat ini mencapai 113 orang.

Mengutip Associated Press, saat ini ada 109 pasien yang dirawat di rumah sakit Victoria yang memiliki riwayat kontak dengan kasus yang selama ini ada. Sekitar 29 pasien saat ini dirawat di ICU.


Menteri Kesehatan Jenny Mikakos mengatakan pihaknya meminta rumah sakit untuk menambah tempat tidur yang tersedia untuk merawat pasien Covid-19.

Sementara itu Departemen Kesehatan pada Kamis (16/7) melaporkan 10 kasus baru di negara bagian News South Wales.

Data statistik Worldometers mencatat hingga saat ini Australia memiliki 10.807 kasus dengan 2.663 kasus aktif.(rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index