PEKANBARU

Mulai 13 Juli, Anak Sekolah Masih Belajar secara Online

Mulai 13 Juli, Anak Sekolah Masih Belajar secara Online

PEKANBARU - Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru memastikan tahun ajaran baru bakal bergulir pada, Senin (13/7/2020) besok.

Namun para peserta didik belum belajar tatap muka di kelas.Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas menyebut bahwa para peserta didik masih belajar secara online.Ia memperkirakan para peserta didik TK, SD dan SMP masih belajar dari rumah secara online hingga akhir tahun 2020.

"Kalau melihat kondisi pandemi covid belum stabil, untuk peserta didik masih belajar secara online," paparnya, Kamis (9/7/2020).

Pihaknya memang masih menanti arahan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI terkait penerapan belajar pada tahun ajaran baru di Kota Pekanbaru. Ismardi mengaku pihaknya sudah menyusun model pembelajaran yang sesuai protokol kesehatan. Mereka menerapkannya sesuai arahan Mendikbud RI. Ada sejumlah skema dipersiapkan saat peserta didik nantinya kembali belajar di sekolah. Mulai dari penerapan shift belajar secara bergilir setiap harinya.

Ada yang masuk 20 orang sehari dalam satu kelas, besoknya mereka belajar dari rumah, sedangkan yang belajar di rumah pada hari sebelumnya belajar ke sekolah.

Para siswa yang di rumah nantinya bakal mendapat tugas dari sekolah.Para peserta didik dan guru juga harus masuk sekolah mengikuti protokol kesehatan.Memakai masker, melewati pemeriksaan suhu tubuh, menjaga jarak hingga membatasi jam belajar.Sekolah juga harus persiapkan minimal dua fasilitas cuci tangan.

"Skenarionya sudah kita persiapkan untuk belajar kembali di sekolah," ujarnya.(rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index