No Antrian Via Online

Hari ini Layanan Disdukcapil Pekanbaru di Buka, hanya dibatasi 100 Orang

Hari ini Layanan Disdukcapil Pekanbaru di Buka, hanya dibatasi 100 Orang

PEKANBARU- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru bakal membuka layanan tatap muka kembali pada hari ini, Kamis (9/7/2020) . Layanan Dukcapil Pekanbaru kembali buka setelah tutup sementara selama tiga hari.

Penutupan sementara untuk proses sterilisasi kawasan kantor. Sejumlah pegawai dan tenaga harian lepas sudah. menjalani swab test.

"Kita sudah membuka layanan tatap muka mulai Kamis, sebab ada sejumlah berkas harus langsung diserahkan," terang Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru, Irma Novrita, Rabu (8/7/2020).


Ada sejumlah berkas pengurusan yang harus diserahkan langsung. Satu di antaranya akta kawin cerai hingga pengambilan surat pindah yang lama. Banyak Warga yang Tidak Tahu Layanan Dukcapil di MPP Pekanbaru Tutup Sementara
Pihaknya juga membatasi jumlah pengunjung yang datang. Satu hari layanan hanya untuk 100 orang.

"Kita masih batasi layanan, agar tidak terlalu menumpuk di dalam kantor layanan," jelasnya.

Irma mengimbau masyarakat memahami pembatasan layanan ini. Ia mengingatkan agar masyarakat mengambil antrian secara online.Nomor register hanya bisa dipakai sekali, untuk mendapatkan nomor antrian melalui website mpp.pekanbaru.go.id

"Kita memahami masih ada yang belum bisa ambil antrian secara online, tapi untuk mencegah penumpukan kita terapkan antrian secara online," ujarnya.(rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index