Covid 19

Dinyatakan Positif Corona, Warga Rohul sempat Pergi ke Jakarta Naik Lion Air

Dinyatakan Positif Corona, Warga Rohul sempat Pergi ke Jakarta Naik Lion Air

PEKANBARU - Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Riau dr Indra Yovi mengumumkan adanya penambahan satu pasien positif Covid-19 di Riau per hari, Senin (6/7/2020). Satu pasien positif tersebut merupakan warga Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

"Dengan adanya penambahan satu pasien positif Covid-19 di Riau, total pasien positif Covid-19 di Riau saat ini menjadi 235 dari sebelumnya 234 pasien," katanya.

Pasien ke 235 tersebut, yakni Es (56). Sebelum diketahui positif Covid-19, Es melakukan rapid test untuk keperluan perjalanan ke Jakarta dan hasilnya reaktif pada 2 Juli. Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan swab pada 3 Juli, dan sembari menunggu hasil swab yang bersangkutan diminta melakukan isolasi mandiri.

"Namun tanggal 5 Juli, yang bersangkutan melakukan rapid test mandiri di Bandara SSK II dan hasilnya non reaktif sehingga bisa melakukan perjalanan ke Jakarta menggunakan maskapai Lion Air. Namun tadi pagi, hasilnya swab-nya keluar dan diketahui yang bersangkutan positif Covid-19," jelasnya.

Terkait hal tersebut, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak bandara termasuk dinas kesehatan di Jawa Barat. Pasalnya, tujuan pasien ini yakni kota Bekasi.

"Apakah yang bersangkutan sudah dirawat atau belum, kami belum mendapatkan informasi," sebutnya.(rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index