Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H / 2019 M Kabupaten Rokan Hilir

Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H / 2019 M Kabupaten Rokan Hilir

Bagansiapiapi (Riaudaily.com) – Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H / 2019 M, tempat pelaksaan di Mesjid Agung Al-Ikhlas Bagansiapiapi, Senin (01-04-2019).

Dalam pelaksanaan tersebut dihadiri oleh Bapak Bupati Rokan Hilir H. Suyatno, Forkompinda, Ketua DPRD Nasrudin Hasan beserta Anggota, Jaksa, Dandim, Kapolres, Sekretaris Daerah Drs. H. Surya Arfan M.Si, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Alim Ulama, Cerdik Pandai beserta undangan lainnya.  

Sekretaris Daerah Drs. H. Surya Arfan M.Si, yang mewakili Bupati Rokan Hilir menyampaikan sambutan terima kasih Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir kepada Bapak-Bapak, Ibu-Ibu serta Muslimin dan Muslimat telah hadir di Mesjid Agung Al-Ikhlas dalam rangka menghadiri  Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/ 2019 M yang bertemakan “Mewujud Pribadi yang Sholeh secara Rohani dan Sosial menuju Rokan Hilir yang Bermarwah” mudah-mudahan atas kehadiran Bapak-Bapak, Ibu-Ibu dalam acara ini menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT demikian kata Sekretaris Daerah Drs. H. Surya Arfan M.Si mengakhiri kata sambutan singkatnya.

Pembicara Isra’ Mi’raj menghadirkan Al Ustad Dr. H. Soidul Amin MA Dosen UIN Suska Riau, menyampaikan latar belakang serta perjalanan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW banyak bantah-bantahan kaum Qurais yang dipimpin oleh abu jahal dan kawannya tentang perjalanan nabi yang tidak masuk akal, dikarenakan tidak dibarengi dengan iman, terhadap maha suci Allah dengan segala kehendaknya serta terhadap Mukjizat Nabi Muhammad SAW.

Di akhir ceramahnya Ustad Dr. H. Soidul Amin MA menyinggung mengenai zakat, ia mengharap Rokan Hilir menjadi pelapor pembayar zakat setelah Kabupaten Siak, semoga H. Suyatno menjadi pelapor membayar zakat di Riau  (H. Dahrin)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index