Tumbuhkan Wawasan Kebangsaan ke Generasi Muda

Babinsa Koramil 01/Dumai Irup di MTS AL- Falah

Babinsa Koramil 01/Dumai Irup di MTS AL- Falah
Babinsa Koramil 01/Dumai Serda Haramaini menjadi Inspektur Upacara pada pelaksanaan kegiatan upacara pengibaran bendera merah putih, Senin (30/07/201

Dumai, RiauDaily.Com - Babinsa Koramil 01/Dumai Serda Haramaini menjadi Inspektur Upacara  pada pelaksanaan kegiatan upacara pengibaran bendera merah putih, Senin (30/07/2018).

Upacara ini dilaksanakan untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan kepada generasi muda khususnya para Pelajar di MTS AL- Falah, Kelurahan Laksamana, Kecamatan Dumai Kota.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) ini menyampaikan arti penting tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) sejak usia sekolah.

Babinsa juga mengajak kepada peserta upacara untuk tetap bersemangat dalam bela negara supaya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini tetap berdiri dan tidak terpecah belah. Karena generasi muda sebagai tumpuan dan harapan generasi penerus bangsa. 

“Untuk menumbuhkan rasa kebangsaan, kalau tidak dari sekarang kapan lagi. Kerena bangsa ini bisa maju kalau generasinya mencintai kebudayaan, bangsa dan negaranya sendiri,” kata Serda Haramaini.

Disamping itu, anak-anak harus bisa menjaga kebersihan diri, lingkungan sekolah taat kepada Tuhan Yang Maha Esa dan patuh terhadap nasehat guru serta orang tua.

Kegiatan upacara bendera yang dilaksanakan diikuti oleh Kepala Sekolah MTS AL- Falah para guru dan para siswa/i. 

Pada kesempatan yang sama Kepala Sekolah MTS AL- Falah mengatakan tentang tanggapan dan harapannya sangat mengapresiasi TNI dengan rasa tanggung jawab selaku anggota Babinsa turun langsung secara bersama-sama dalam kegiatan tersebut.

“Kami sangat bangga dimana dengan hadirnya bapak-bapak dari TNI dalam kegiatan ini, harapan kami supaya kedepan hal yang positif dan dapat ditingkatkan lagi agar pelaksanaan kegiatan upacara di sekolah kami dapat berjalan lebih hikmat dan baik serta bisa memberikan motifasi serta semangat baru kepada siswa/i kami melaksanakan upacara bendera," ungkap Kepala MTS AL- Falah.(*/ron)

#Pendidikan

Index

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index