Aklamasi

Wiriyanto Aswir Nahkodai Ikatan Alumni SMAN Pintar Periode 2018-2022

Wiriyanto Aswir Nahkodai Ikatan Alumni SMAN Pintar Periode 2018-2022
Wiriyanto Aswir

TELUK KUANTAN, RiauDaily.com - Sukses gelar Reuni Akbar 2018, Ikatan Alumni SMAN Pintar Provinsi Riau taja Reuni Akbar dihadiri 9 Generasi Alumni SMAN Pintar beserta Civitas Akademika di Aula SMAN Pintar, Rabu (25/07) lalu.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Aula SMA Pintar ini dihadiri tidak kurang dari 300 Alumni dan Civitas Akademika SMAN Pintar Provinsi Riau. Diantara sembilan angkatan yang hadir adalah Generasi Sang Perintis, Secgen, MyFantGen, Fourgotten, PanG5, Rokugen, Avenger, BrightGent dan GNG, serta civitas Akademika SMAN Pintar.

Dalam sambutannya Ketua Ikastar menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Alumni dan juga kontribusi alumni yang tersebar dari berbagai wilayah, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen kekeluargaan dari segenap keluarga besar Alumni yang sama- sama pernah ditempat oleh Sekolah berstandar Nasional tersebut, harapannya Alumni dapat menjalin silahturahim dan sharing info sejauh apa kontribusi yang sama sama diberikan kepada sekolah dan juga provinsi Riau.

Kepala SMAN Pintar, Familus Tanjung menyampaikan rasa terimakasihnya terhadap hadirin dari Alumni yang sukses menaja reuni akbar, baginya kehadiran alumni dapat menjadi nilai motivasi terhadap adik-adik yang masih aktif menempuh jalur pendidikan di sekolah yang sebelumnya binaan pemkab Kuansing dalam awal pembentukannya.

"Kalau guru bisa berganti, karena memang ada penyeleksian dan penyegaran, akan tetapi alumni tidak akan pernah bisa tergantikan, tersebab adanya ikatan hystoris yang melekat sama sama pernah berjuang disekolah ini, untuk itu kekeluargaan ini layak dipertahankan dan dikembangkan kedepannya," tambahnya.

Pemilihan Ketua Alumni Baru

Setelah reuni akbar dilaksanakan, masih dalam gedung yang sama pengurus Ikastar periode 2016-2018 pun melakukan Musyawarah Besar, Mubes yang diikuti oleh para alumni tersebut menetapkan Wiriyanto Aswir sebagai Ketua Alumni periode 2018-2020 secara Aklamasi, setelah musyawarah dilakukan untuk menemukan mufakat bersama Rian Kurniawan dan Famber Lia Handika yang juga sempat diusung oleh beberapa angkatan..

Dinakhodai Lurah Pertama dan Mantan Ketua OSIS Ikastar

Kedepan akan dipimpin oleh duo Rian, Wiriyanto Aswir, yang merupakan Mantan Ketua Lurah Pertama SMAN Pintar, yang juga kemudian pernah menjadi Ketua OSIS di Sekolah yang sama, Rian Aswir juga merupakan Tim English Debate pada masa masa awal sekolah ini didirikan, Wakilnya, Rian Kurniawan juga merupakan mantan Ketua OSIS Pertama, yang pada waktu itu didampingi oleh Wiriyanto Aswir. Duo Rian ini melalui musyawarah merupakan generasi Pertama atau disebut Generasi Sang Perintis.

Tantangan Sekolah paska diubahnya pengelolaan dari Kabupaten ke Provinsi juga menjadi sorotan pembahasan oleh Alumni, Sekolah yang menggunakan sistem Asrama ini diawal pendiriannya dikenal dengan sejumlah prestasi baik tingkat provinsi maupun Nasional, jelas merupakan suatu kebanggaan hingga sekarang.***

#Pendidikan

Index

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index