Satgas TMMD Kodim 0320/ Dumai Rehab Pos Kamling

Satgas TMMD Kodim 0320/ Dumai Rehab Pos Kamling
Satgas TMMD Kodim 0320/ Dumai Rehab Pos Kamling

Dumai, RiauDaily.Com - Selain sasaran fisik dan non fisik yang menjadi program TMMD ke-102 wilayah Kodim 0320/ Dumai, juga ada sasaran tambahan sebagai over prestasi.

Pada pelaksanaan TMMD di Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bukit Kapur, ada 3 sasaran tambahan yaitu mushalla Annur Jalan Pawang Sidik  RT 07, Pos Kamling RT 04 dan Posyandu RT 06.

Rehab Pos Kamling yang dikerjakan bersama Satgas TMMD dan masyarakat sudah berlangsung. Adapun yang menjadi pertimbangan adalah atap yang sudah tidak layak dan teras belum ada. Sehingga Satgas TMMD melaksanakan rehab pos kamling, karena pos kamling di RT 04 sampai saat ini masih berfungsi dan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Menurut RT 04, Ismail Usman, Pos Kamling tersebut dibangun oleh Satgas TMMD ke-14 pada tahun 1983 lalu dan pada akhirnya TMMD yang ke-102 Tahun 2018 baru diadakan rehab. Selain atapnya yang sudah termakan usia juga terasnya belum disemen.

"Alhamdulillah pada TMMD kali ini Pos Kamling kami direhab. Mewakili seluruh warga RT 05 kami mengucapkan terimakasih kepada bapak bapak TNI yang sudah melaksanakan rehab sehingga pos kamling kami nanti akan lebih nyaman untuk digunakan," ungkap Ismail.

Danramil 02/Bukit Kapur Kapten Arh Yusli ketika dimintai keterangan tentang rehab pos kamling ini menyatakan, skala prioritas untuk sasaran tambahan adalah fasilitad umum yang betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan disesuaikan dengan kemampuan Satgas dalam membangun atau rehab. Karena sasaran tambahan tidak ada anggaran ataupun tidak dianggarkan seperti pada sasaran fisik.

"Ini adalah bentuk swadaya dari Koramil 02/Bukit Kapur sebagai sumbangsih untuk masyarakat RT 04 Kelurahan Kampung Baru yang merupakan wilayah Koramil 02/Bukit Kapur. Harapannya kedepan setelah direhab agar  warga yang melaksanakan ronda lebih nyaman dan lebih bermanfaat khususnya untuk menjaga keamanan lingkungan di RT 04," tambah Kapten Arh Yusli.(*/ron)

##worldwide

Index

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index