up Hari Bakti Adyaksa ke-58

Kejari Rohil Bacakan Amanat Jaksa Agung RI

Kejari Rohil Bacakan Amanat Jaksa Agung RI
Kajari Rohil Gaos Wicaksono SH MH bertindak selaku Inspektur Upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke-58, Senin (23/07/2018).

Rohil, RiauDaily.Com - Kepala Kejaksaan Negeri Rokan Hilir (Kajari Rohil) Gaos Wicaksono SH MH bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Hari Bhakti Adhyaksa ke-58, Senin (23/07/2018).

Sedang bertindak sebagai Komandan Upacara Jaksa Reza Rizki Fadilah SH. 

Pada kesempatan itu, Gaos membacakan sambutan Jaksa Agung RI yang didalamnya terdapat Perintah Harian Jaksa Agung RI.

Upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke-58, yang dihadiri Bupati Rokan Hilir (Rohil)  H Suyatno AMP, Kapolres Rohil AKBP Sigit Wuryanto, Ketua DPRD Rohil H Nasrudin, Sekda Rohil Drs H Surya Arfan, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan Instansi vertikal di wilayah Kabupaten Rohil serta para tokoh Agama dan tokoh masyarakat Rohil. 

Peserta upacara terdiri dari jaksa dan pegawai 1 peleton, Ketua IAD pengurus dan anggota 1 peleton, 1 peleton Pegawai Cabang Rutan Bengkalis di Bagansiapiapi, 1 peleton Satuan Pol PP Kabupaten Rohil, 1 peleton pegawai Dinas Perhubungan Kabupaten Rohil, 1 peleton pegawai honorer Kejari Rohil. 

Dalam rangkaian Upacara yang berlangsung di lapangan Kantor Kejari Rohil tersebut, juga dinyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Adhyaksa yang dipimpin oleh Sulastri SH.

Disamping itu dibacakan pula UUD 1945 oleh Jaksa Fungsional Junismero SH dan pembacaan Tri Krama Adhyaksa oleh Jaksa Fungsional Rahmat Hidayat SH.

Dalam amanatnya, Kejari Rohil Gaos Wicaksono SH MH menyampaikan, seluruh insan Adhyaksa dimanapun berada agar dapat melaksanakan apa yang menjadi Perintah Harian Jaksa Agung dengan penuh tanggungjawab. 

Setelah upacara selesai, disambung dengan tarian persembahan. Selanjutnya sambutan Bupati Rohil dilanjutkan dengan sambutan Kajari Rohil serta penyerahan Piagam Penghargaan dari Bupati Rohil kepada Tim TP4D Kejari Rohil yang diterima oleh Kajari Rokan Hilir Gaos Wicaksono SH MH, karena dipandang telah banyak memberikan konstribusi dalam melakukan pengawalan/pendampingan. Sehingga program-program pembangunan Daerah Rohil dapat berjalan baik. 

Selanjutnya dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kajari Rohil Gaos Wicaksono SH  MH beserta Sri Sudarmini Gaos yang diserahkan kepada Unsur Forkopimda Rohil dimulai dari Bupati Rohil H Suyatno AMP, Ketua DPRD Rohil, Kapilres Rohil dan Sekda Rohil.

Setelah itu dilakukan gerakan penghijauan berupa penanaman pohon jambu madu oleh Forkopimda di halaman kantor Kejari Rohil yang diawali oleh Bupati Rohil H Suyatno AMP selanjutnya Kejari Rohil Gaos Wicaksono SH MH.

Selanjutnya Ketua DPRD Rohil H Nasrudin, selanjutnya Kapolres Rohil AKBP Sigit Wuryanto, selanjutnya Sekda Rohil Drs H Surya Arfan. 

Dalam penanaman pohon tersebut didampingi oleh seluruh tamu undangan yang hadir.
Rangkaian kegiatan Peringatan Hari Bhakti Adyaksa ke-58 di Kantor Kejari Rohil dimeriahkan dengan acara menyanyi para pegawai Kejari Rohil dan tamu undangan diatas panggung yang telah dipersiapkan. 

Acara ataupun kegiatan HUT HBA ke-58 Kejari Rohil tersebut selesai pada pukul 10.30 wib kemudian dilanjutkan dengan resepsi/ramah tamah dengan seluruh tamu undangan. 
Terakhir dilanjutkan dengan acara internal Kejari Rohil hingga sore hari yakni dengan hiburan dan penyerahan hadiah bagi pegawai pemenang lomba pertandingan OR dalam rangka HBA ke-58  seperti badminton, tenis meja, catur, tarik tambang dan lain-lain.
Gaos menyampaikan alhamdulillah rangkaian kegiatan dalam rangka HUT HBA ke-58 di Kejari Rohil semuanya telah terlaksana dengan lancar, tentunya ini tidak lepas dari berkah dan rahmat Allah SWT.(ron)

#Riau

Index

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index