Minggu ke-4 Setiap Bulan

Korem 023/KS Laksanakan Minggu Militer

Korem 023/KS Laksanakan Minggu Militer
Korem 023/KS melaksanakan Minggu Militer.

Sibolga, RiauDaily.Com - Pada Minggu ke-4 setiap bulan, Korem 023/KS  melaksanakan  Minggu Militer.

Kegiatan selalu diisi pembinaan fisik dan pemantapan kemampuan dasar bagi seluruh prajurit. 

Untuk Minggu Militer Juli 2018  ini, dilaksanakan latihan PBB yang diikuti seluruh prajurit Makorem 023/KS ,Disjan dan PNS di halaman Upacara  Makorem 023/KS, Jalan Datuk Itam Nomor 1 Kota Sibolga, Senin (23/07/2018).

Kegiatan Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) ini bertujuan untuk memelihara dan membentuk kondisi jasmani Prajurit Korem 023/KS  agar tetap prima. 

Kegiatan Latihan PBB ini dipimpin langsung oleh Mayor Inf K Napitupulu yang jabatan seharianya Perwira Seksi Latihan dan diawasi oleh Danrem 023/KS Kolonel Inf Mohammad Fadjar MPICT.
 
Sebelum Latihan PBB, seluruh anggota melaksanakan yel…yel zjorem 023/KS, “Sikap berangkat……………….” Mana semangat mu , ini dia , ayo maju kawal samudera …….Seluruh anggota berteriak dengan semangta dan gembira.

Selanjutnya. latihan Devile yang dibagi atas kelompok perwira, Bintara tidak bersenjata, anggota bersenjata dan PNS.

Mayor Inf K Napitupulu mengatakan, dengan adanya latihan devile  ini dapat meningkatkan ketangkasan setiap perorangan prajurit. Kemudian disamakan dalam latihan kelompok atau pleton maupun dalam kompi baik menggunakan senjata  maupun tidak menggunakan senjata.

“Hal ini supaya dapat mengingatkan bagi  masing-masing prajurit menunjang ketangkasan dalam melaksanakan parade  upacara bendera atau hari-hari besar Negara," ujar Mayor Napitupulu.

Lebih lanjut Mayor Inf K Napitupulu  mengatakan, kegiatan mengisi jadwal dalam minggu militer merupakan hal yang selalu dimonitor dan menjadi penekanan oleh Danrem 023/KS Kol Inf Mohammad Fadjar MPICT. Karena Danrem berharap, disamping para prajurit melaksanakan tugas kewilayahan dan rutinitas harian sesuai fungsi dan bidang masing-masing. Tapi untuk pengetahuan dasar keprajuritan harus tetap dikuasai dan juga kesiapan kondisi fisik harus tetap terjaga bagi seluruh prajurit. Sehingga Tugas Pokok dapat dicapai dan kemampuan perorangan tetap terpelihara.

Selesai mengikuti kegiatan Minggu Militer, baik itu yang bersifat pembinaan fisik dan pembinaan pengetahuan keprajuritan, kembali melakukan kegiatan sesuai tugas dan fungsinya masing-masing. (*/ron)

##worldwide

Index

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index