Rapat Desa

Koramil 08/Mandah Bahas Bansos Rastra

Koramil 08/Mandah Bahas Bansos Rastra
Babinsa Koramil 08/Mandah Jajaran Kodim 0314/Inhil rapat desa membahas Bansos rastra tahun 2018, Rabu (18/07/2018).

Inhil, RiauDaily.Com - Babinsa Koramil 08/Mandah Jajaran Kodim 0314/Inhil rapat desa membahas Bansos beras sejahtera (rastra) tahun 2018, Rabu (18/07/2018).

Rapat yang berlangsung di aula Kantor Desa Bakau Aceh dalam Kecamatan Mandah itu dipimpin oleh kepala desa  dan  dihadiri Babinsa Serka Arafat beserta perangkat desa yang meliputi 4 kepala dusun,  RT, Tokoh adat, BPD dan LPM. 

Serka Arafat menjelaskan, kegiatan ini sudah menjadi kewajiban Babinsa Koramil 08/Mandah Jajaran Kodim 0314/Inhil membantu aparat desa serta seluruh elemen masyarakat agar program pemerintah ini dapat berjalan sesuai  yang direncanakan , tepat sasaran. Bahkan sudah menjadi kewajiban babinsa pula untuk mengaplikasikan salah satu program pembinaan tertorial sesuai dengan  petunjuk dari komandan Koramil 08/Mandah Pelda Suriadi.

"Dalam Rapat tersebut dibahas tentang Bansos beras sejahtera (rastra) tahun 2018.yang merupakan program pemerintah yang sangat serius dalam usaha mengentaskan kemiskinan. Sehingga apabila program ini terlaksana dengan baik, maka diharapkan tidak ada lagi masyarakat yang kekurangan bahan pangan," ujar Babunsa Serka Arafat.

Program ini, katanya, harus menjadi perhatian bersama dan semua pihak yang terlibat agar bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Program ini merupakan bantuan pemerintah non tunai (BPNT), yang diberikan kepada masyarakat sesuai dengan kriteria yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, dengan harapan Bansos RASTRA tahun 2018 dapat tersalurkan tepat sasaran dan tepat waktu, karena pemerintah sudah melaksanakan 2 kali menggelar rakor tingkat mentri (RTM) untuk memastikan pelaksanaan BPNT dan Bansos RASTRA tahun 2018 terlaksana dengan baik. (*/ron)

#Riau

Index

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index