Kunjungi SMAN 1 Reteh

Babinsa Koramil 07/Reteh Memberikan Pelajaran Wasbang dan Nasionalisme

Babinsa Koramil 07/Reteh Memberikan Pelajaran Wasbang dan Nasionalisme
Babinsa Koramil 07/Reteh Serka W Togatorop memberikan pelajaran Wasbang dan Nasionalisme ke siswa-siswi kelas 10 IPA SMA Negeri 1 Reteh, Rabu (18/07/

Tembilahan, RiauDaily.Com - Babinsa Koramil 07/Reteh Serka W Togatorop merasa terpanggil hatinya memberikan pelajaran Wasbang dan Nasionalisme ke siswa-siswi kelas 10 IPA di SMA Negeri 1 Reteh, Rabu (18/07/2018). 

Saat  Serka W Togatorop memberikan pelajaran tentang Wawasan Kebangsaan dan nasionalisme, seluruh siswa/siswi tampak semangat.

“Saya berharap kedepan mereka memiliki sikap kebangsaan, cinta tanah air  disiplin dan punya rasa tanggung jawab kepada diri sendiri serta bangsa dan Negara," harapnya.

Dikatakannya, pendidikan sesuatu yang sangat penting dalam kehidupan. Hal-ini menjadi salah satu modal penting untuk tetap bertahan di zaman Globalisasi yang serba sulit dan penuh dengan kompetisi. 

Kepala SMA Negrri 1 Reteh Drs Kamarudin menyampaikan, pihaknya sangat mendukung pelaksanaan kegiatan dan kunjungan anggota koramil ke sekolah. Dengan adanya langkah saat ini, dimana anggota Babinsa mau datang dan bertemu serta bercerita dengan para murid memberikan pemahaman dan pengertian akan cinta tanah air dari sabang sampai merauke.

"Kita semua adalah satu bangsa yaitu bangsa Indonesia tanpa memandang suku, bahasa seperti apa yang tertera didalam Pancasila yaitu Bhineka Tunggal Ika yaitu berbeda beda tetap satu yaitu bangsa Indonesia," ujar Kamarudin.(*/ron)

#Riau

Index

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index