Hitung Estimasi Pendapatan

Pembahasan KUA - PPAS Kuansing 2019 Kejar Angka Riil

Pembahasan KUA - PPAS Kuansing 2019 Kejar Angka Riil
Rapat Pembahasan KUA - PPAS Kuansing 2019 di Bappeda Litbang

TELUK KUANTAN, RiauDaily.com - Tim Anggaran Pendapatan Daerah (TAPD) Kabupaten Kuansing sudah mulai membahas KUA - PPAS anggaran tahun 2019, Jumat malam (13/07) kemaren di Ruang Rapat Kantor Bappeda Litbang. Dimana pembahasan ini di pimpin langsung oleh Sekda Kuansing Dr. H. Dianto Mampanini, SE,. MT.

"Pembahasan ini sampai jam 1 malam, dan ini merupakan upaya kita agar pekan depan sudah bisa di bahas bersama DPRD KUA - PPAS tahun 2019," kata Kepala BPKAD Hendra AP, M.Si kepada DetakRiau.com melalui media perpesanan, Minggu (15/07).

Lebih lanjut, Hendra AP mengatakan, bahwa hal ini sesuai dengan Permendagri nomor  38 tahun 2018 tentang tata cara penyusunan APBD 2019 bahwa KUA - PPAS harus sudah di sampaikan ke DPRD pada minggu kedua Juli ini," jelasnya.

Tim TAPD dalam pembahasan bersama, menghitung estimasi pendapatan dan belanja tahun 2019, kita ingin APBD 2019 nantinya betul- betul angka yang memdekati real, sehingga tidak memunculkan belanja yang tidak bisa di bayar, akhirnya berakibat menjadi hutang bagi daerah, papar Hendra.

Menurut Kepala BPKAD, guna terwujudnya Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Kuansing dalam merealisasikan skala prioritas seperti infrastruktur, pengembangan pariwisata, keindahan Kota Teluk Kuantan (lampu jalan), sejauh ini Sekda Kuansing sudah melakukan komunikasi secara intensif dengan DPRD. Beliau juga meminta kepada setiap Kepala OPD agar lebih giat mencari pembiayaan ke provinsi maupun pusat," pungkasnya.***

#Riau

Index

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index