Bupati Janji Gaji Pegawai Maret di Cairkan

Bupati Janji Gaji Pegawai Maret di Cairkan
H. Suyatno

BAGANSIAPIAPI - Jika tidak ada aral melintang dalam waktu dekat para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Rohil akan menerima hak (Gaji) nya selama dua bulan terhitung dari bulan Januari dan Februari 2017. Keterlambatan pembayaran gaji ASN tahun ini bukanlah disengaja melainkan adanya pembentukan SOPD baru.

Demikian disampaikan Bupati Rohil, H Suyatno Amp, Senin (27/2) di Bagansiapiapi. "Kita tahu saat ini hampir rata-rata ASN sedang cemas dan gundah dikarenakan belum menerima gaji, termasuk gaji saya sebagai kepala daerah juga belum dibayar. Namun, Insa Allah dalam waktu dekat semuanya itu sudah bisa di bayarkan," ujar Suyatno.

Ia mengatakan, keterlambatan pembayaran gaji pegawai ini bukanlah karena kita mempunyai anggaran, akan tetapi dikarenakan adanya SOTK baru sehingga banyak pegawai yang pindah tugas dari satu Satker ke Satker lainnya.

"Masalah itu sudah kita susun dan selesai dimana pegawai itu ditempatkan, makanya sekarang kita tengah mengumpulkan amprah dan syarat-syarat lainnya," katanya.

Ia mengakui kondisi keterlambatan ini bukanlah hal yang di inginkan, akan tetapi harus di jalani dengan adanya kebijakan pusat tentang SOTK baru. Bahkan sampai saat ini sebutnya banyak pejabat eselin III dan IV yang tidak mendapatkan jabatan karena margernya beberapa SOTK.

"Kita berharap kondisi ini hanya awal tahun saja, mulai bulan maret nanti kita upayakan gaji dibayarkan tepat waktu," pungkasnya.(hl/rin)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index