Ikke Nurjanah Jadi Dosen di Pittsburgh University

 Ikke Nurjanah Jadi Dosen di Pittsburgh University
Jakarta - Penyanyi dangdut Ikke Nurjanah tengah bersiap-siap untuk bertolak ke Amerika Serikat pada September 2016. Dua pekan di sana, ia akan menjadi dosen tamu di Pittsburgh University.  "Saya akan mempresentasikan dangdut yang menjadi salah satu mata pelajaran di sana," kata Ikke dalam konfrensi pers, Kamis 18 Agustus 2016.
 
Menurut Ikke, keberangkatannya ke AS didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif dan Sireedee Entertainment. Selain menjadi pembicara dia juga akan melakukan tur di beberapa kota untuk ngamen bareng musisi lokal di pusat keramaian di Amerika. "Agar dangdut lebih dikenal lagi," ujar Ikke. "Akan ada acara bedah buku saya (Diary Dangdut) dan menyumbang buku (tentang dangdut) di sana," ucap Ikke.
 
Sebelumnya, pada 2010, Ikke sudah pernah melakukan kegiatan serupa di Amerika. "Ini adalah buah dari kesuksesan sosialiasi dangdut di Amerika," ujar Ikke. "Kali ini kami mendapat dukungan dari pemerintah melalui Bekraf."
 
 
Promosi musik dangdut untuk dunia ini menjadi salah satu program Bekraf.  Wakil Kepala Bekraf Ricky Josep Pesik mengatakan program membawa dangdut ke Amerika adalah program perdana bersama Ike Nurjanah. "Ini adalah testing pasar (luar negeri)," katanya. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index