Bupati Yopi Hadiri Musrembang di Rengat Barat dan Sungai Lala

 Bupati Yopi Hadiri Musrembang di Rengat Barat dan Sungai Lala
RENGAT-Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu terus melaksanakan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan tahun 2017. Sabtu (5/3) kemarin, Musrenbang dilaksanakan di Kecamatan Rengat Barat dan Kecamatan Sungai Lala. 
 
Pelaksanaan Musrenbang pada dua kecamatan ini dihadiri langsung Bupati Inhu H Yopi Arianto bersama sejumlah kepala dinas, kepala badan, kepala kantor, kepala desa serta perwakilan masyarakat.
 
Kehadiran Bupati H Yopi Arianto merupakan upaya untuk menjemput langsung aspirasi yang disampaikan masyarakat. Tidak jauh berbeda dengan Musrenbang di Kecamatan Rengat, usulan yang disampaikan masyarakat pada pelaksanaan Musrenbang di Kecamatan Rengat Barat dan Sungai Lala umumnya terkait peningkatan infrastruktur jalan, pendidikan, pelayanan kesehatan, pertanian serta kebutuhan jaringan listrik. 
 
Dihadapan masyarakat, Bupati Inhu H Yopi Arianto mengungkapkan bahwa perencanaan pembangunan tahun 2017 sangat penting karena akan menjadi bahan untuk mengambil kebijakan sekaligus menentukan arah pembangunan yang akan dilaksanakan Pemkab Inhu. 
 
"Karena itu, saya berharap semua pihak mulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten hingga anggota DPRD Inhu dapat saling bersinergi dalam pelaksanaan musrenbang ini sehingga prioritas pembangunan tahun 2017 dapat kita tentukan dan akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ungkapnya. 
 
Bupati Inhu H Yopi Arianto juga menegaskan bahwa Pemkab Inhu dibawah kepemimpinannya akan terus meningkatkan pelayanan pada masyarakat, terutama peningkatan pelayanan kesehatan, pendidikan, infrastruktur hingga pertanian, sehingga masyarakat dapat merasakan langsung manfaatnya. 
 
“Pada kesempatan ini, saya juga mengimbau kepada seluruh kepala desa agar dapat memanfaatkan alokasi dana desa (ADD) secara benar, tepat sasaran dan transparan, sehingga tidak menjadi persoalan yang pada akhirnya merugikan masyarakat,” tegasnya.(rep05/mcr)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index