Pemprov Lobi Pusat Bantu Riau Pasca Banjir

 Pemprov Lobi Pusat Bantu Riau Pasca Banjir
PEKANBARU - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau Edwar Sanger bertolak ke Jakarta untuk melakukan peminjaman helikopter melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).
 
Selain itu, Edwar Sanger juga berupaya menjemput dana bantuan  penambahan logistik bagi korban banjir, sekaligus menjajaki kemungkinan adanya bantuan pemulihan ekonomi pasca banjir seperti halnya ketika pemerintah pusat memberikan bantuan kepada korban gempa Gunung Merapi di Jogjakarta.
 
"Pak Edwar bertolak ke Jakarta untuk meminjam helikopter dalam rangka mengantisipasi Karlahut dan permohononan bantuan penambahan logistik. Kesempatan ini juga dimanfaatkan melakukan penjajakan bantuan pemulihan ekonomi pasca bencana banjir," kata Kepala BNPB Riau Edwar Sanger melalui Kasubag Perencanaan Program BPBD Riau Indrawansyah Sarkowi, Ahad (21/2/16).
 
Dijelaskan Indrawansyah, misi keberangkatan Kepala BNPB ke Jakarta tersebut penting, demi memaksimalkan langkah penanggulangan banjir yang terjadi di sejumlah kabupaten/kota di provinsi ini. 
 
Karena seperti diketahui, banjir di Riau sudah menenggelamkan ribuan rumah, merusak ribuan lahan pertanian dan perkebunan serta membuat aktifitas perekonomian warga terganggu.(rep05/mcr)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index