Riau

Dewan Dukung Pemkab Rohil Kembangkan Potensi Wisata

Wakil ketua DPRD Rokan Hilir (Rohil) Abdul Kosim SE mendukung terobosan yang dilakukan pemerintah daerah untuk mengencarkan promosi wisata yang ada.
 
"Kabupaten Rohil seperti yang sama-sama diketahui memiliki potensi wisata yang sangat kaya, hampir di setiap wilayah kecamatan terdapat potensi wisata. Kalau digarap maksimal pasti bisa mengangkat nama daerah sekaligus meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor wisata," kata Abdul Kosim, Rabu (10/2).
 
Wakil ketua dari partai Gerindra ini menyebutkan keberhasilan mengarap potensi wisata sangat menjanjikan pemasukan yang signifikan bagi daerah sehingga tak terus bertumpu dari hasil migas saja. Seperti kota Tanjung Pinang, Kepri tuturnya banyak aspek wisata yang berkembang mulai dari kebudayaan, perikanan, pantai dan lain-lain.
 
"Artinya pada satu daerah saja bisa dikelola berbagai aspek wisata, apalagi di Rohil kaya wisata di kecamatan Tanah Putih misalnya ada benteng peninggalan lama, ada makam tua, di Rantau Bais ada potensi pulau Tilan, sedangkan di Pasir Limau Kapas ada pulau Jemur," kata Akos, panggilan akrab pria bertubuh jangkung ini. Ia menambahkan pernah beberapa waktu lalu melakukan studi banding dari situ diperoleh beberapa hal yang bisa dipelajari pelajari, yaitu tentang pengelolaan wisata.
 
"Sudah saatnya pula Rohil ini belajar banyak tentang pengelolaan wisata yang tujuannya untuk meningkatkan PAD," kata Akos. Bahkan terangnya objek pulau Jemur bisa menjadi andalan wisata bahari kalau digarap dengan maksimal. (rep05/rpc)
 

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]